Ketua Panitia Bantah Isu Arisandi Hadir Tanpa Undangan di Acara Maulid Nabi di Pesawaran

M.iwansyah
Ketua Panitia Haryadi menjelaskan kepada media, memastikan bahwa kehadiran Arisandi dalam acara Maulid Nabi 1446 H di Ponpes Manba'ul Ulum adalah undangan resmi, baik secara lisan maupun tertulis.Foto iNewsPringsewu.id/M.iwansyah

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id– Haryadi, Ketua Panitia kegiatan Maulid Nabi 1446 H dan Dzikir Haul Syekh Abdul Qodir Al-Zailani ke-41 serta Haul Leluhur Jam'iyyah Ahlit Thoqiroh di Pondok Pesantren Manba'ul Ulum, Desa Margodadi, Kecamatan Waylima, membantah isu yang menyebutkan bahwa Arisandi hadir tanpa undangan dalam acara tersebut. Menurutnya, kehadiran Arisandi adalah atas undangan resmi, baik secara lisan maupun tertulis.

Pada Senin malam, 14 Oktober 2024, Haryadi menjelaskan kepada sejumlah media bahwa dirinya secara langsung mengundang Arisandi. "Ya, benar. Saya menghadap langsung untuk mengundang beliau secara lisan, dan juga ada undangan tertulis. Kalau ada yang bilang Arisandi hadir tanpa diundang, itu bohong," tegasnya.

Haryadi juga menambahkan bahwa pemberitaan yang menyudutkan tersebut sangat merugikan pihak pondok pesantren dan Arisandi. Menurutnya, tudingan bahwa Arisandi hadir tanpa undangan merupakan fitnah yang tidak berdasar. 

"Kami, pihak pondok pesantren, merasa dirugikan, terutama Pak Arisandi yang disebut datang tanpa undangan. Sebelum menyebarkan berita, seharusnya dicari dulu kebenarannya. Ini harus diklarifikasi agar tidak menjadi fitnah," ujar Haryadi dengan tegas.

Ia juga menekankan pentingnya verifikasi informasi sebelum disebarluaskan, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman yang merugikan berbagai pihak. Haryadi berharap ada pertemuan bersama untuk meluruskan informasi yang salah tersebut.

"Kami siap duduk bersama untuk mengklarifikasi berita ini. Jangan menyampaikan informasi sembarangan tanpa fakta yang jelas, karena hal itu bisa merugikan panitia dan pihak lain," tambahnya.

Haryadi menutup pernyataannya dengan menegaskan bahwa kehadiran Arisandi dalam acara tersebut adalah resmi atas undangan panitia. "Kehadiran Arisandi dalam acara itu jelas diundang secara lisan dan tertulis oleh kami, panitia kegiatan," pungkas Haryadi.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network