get app
inews
Aa Read Next : Remaja 15 Tahun Diamankan atas Dugaan Persetubuhan dan Pencabulan di Pringsewu

Promosikan Wisata Teluk Kenyo, ORARI Lokal Pringsewu Gelar iVOTA

Senin, 04 Juli 2022 | 08:16 WIB
header img
iVOTA merupakan salah satu kegiatan amatir radio ,(Foto istimewa)iNewsPringsewu.id

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Mempromosikan kepariwisataan Kabupaten Pringsewu, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu mengadakan kegiatan Indonesian Vacation On The Air (iVOTA) Teluk Kenyo. 

Sesuai namanya, kegiatan ini diadakan di Wisata Teluk Kenyo, tepatnya di Resort Bukit Depo, Teluk Kenyo, Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Minggu (03/07/22).

iVOTA merupakan salah satu kegiatan amatir radio, dimana untuk event iVOTA Teluk Kenyo mengudara pada band 40 meter, dengan empat aktivator, masing-masing YC4XAM/P, YF4SDF/P, YG4SEZ/P dan YD4XLH/P. Serta didukung beberapa amatir radio lainnya yang turut hadir, yakni YC4VOA, YD4SNX dan YF4SCL.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya iVOTA Teluk Kenyo oleh empat aktivator dari ORARI Lokal Pringsewu. 

"iVOTA merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai bentuk partisipasi dan dukungan ORARI dalam memperkenalkan pariwisata Kabupaten Pringsewu, khususnya Wisata Teluk Kenyo.

Keberadaan Wisata Teluk Kenyo di Kabupaten Pringsewu akan lebih dikenal secara luas di seluruh Indonesia, terutama di kalangan amatir radio anggota ORARI dari Aceh hingga Papua. 

Koordinator kegiatan iVOTA Aris Mulato mengatakan digelarnya kegiatan iVOTA adalah untuk melatih dan meningkatkan keterampilan amatir radio, terutama dalam teknik berkomunikasi melalui perangkat radio amatir sesuai aturan yang ada.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut