get app
inews
Aa Read Next : Pergantian Kasat Reskrim Polres Pesawaran

Diduga Seorang Santri Darul Hufadz Gedong tataan DiKeroyok Sesama Santri

Jum'at, 15 Juli 2022 | 13:24 WIB
header img
Ilustrasi pengeroyokan.Foto IST/iNewsPringsewu.id /Arul

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id - NAP (14) warga Kota Bumi Lampung Utara diduga menjadi korban pengeroyokan atau penganiayaan yang dilakukan oleh teman sesama santri di Pondok Pesantren Darul Hufadz Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Atas kejadian tersebut, Try Pryo Purnomo (41) merupakan ayah korban langsung melaporkan kejadian penganiayaan terhadap anaknya ke Polres Pesawaran.

“Hari ini kami melaporkan ke Polres Pesawaran terkait penganiayaan dibawah umur yang dialami anak saya,” kata dia, Kamis 14 Juli 2022, kemarin.

Menurutnya, kejadian tersebut sudah hampir satu bulan yang terjadi didalam lingkungan Pondok Pesantren Darul Hufadz Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan.

“Kejadian itu kurang lebih satu bulan, dan saya mengetahui itu justru dari anak saya sendiri yang mungkin dia keceplosan. Kemudian saya telusuri ternyata benar kalau anak saya menjadi korban penganiayaan,” ujar dia.

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya telah berusaha menghubungi pemilik maupun pengurus Pondok Pesantren Darul Huffas untuk memediasi supaya permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan, namun hingga saat ini tidak ada respon dari pemilik Pondok Pesantren tersebut.

“Kejadian ini tidak ada konfirmasi sekali dari pihak Pondok Pesantren ke orang tua, mungkin kalau anak saya tidak keceplosan saya tidak mengetahui terkait penganiayaan yang dialami anak saya. Justru saya sudah pernah menghubungi pihak pondok namun hingga saat ini tidak ada respon, maka saya langsung menempuh jalur hukum,” ungkapnya.


Foto Ist - Pondok Pesantren Darul Hufadz yang terletak di Desa Bernung Kecamatan Gedongtataan.

Dirinya mengungkapkan, atas kejadian yang dialami, anaknya sekarang sudah trauma, ingin keluar dari sekolah dan tidak ingin melanjutkan sekolahnya di Pondok Pesantren tersebut.

“Saya harap para pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujarnya.

“Karena selisih faham lalu saya berkelahi dengan satu pelaku, kemudian datang lima temannya yang juga ikut memukul dan mengeroyok saya,” jelasnya.

“Setelah itu selesai, tidak lama kemudian para pelaku mendatangi saya lagi bahkan lebih ramai hingga 15 orang yang mengeroyok saya. Atas kejadian itu saya mengalami luka dibagian tangan, dan dipunggung saya' timpalnya.

Sementara itu, pengurus Pondok Pesantren Darul Hufadz Ustadz Hafizullah mengatakan bahwa kejadian yang dialami NAP itu bukanlah pengeroyokan atau penganiayaan melainkan perkelahian.

“Itu bukanlah pengeroyokan, tapi perkelahian antara NAP dengan temannya, kemudian teman satunya melerai namun malah dipukul oleh NAP,” kata dia.

“Kita juga dalam waktu dekat akan melakukan mediasi terhadap orang tua kedua belah pihak, supaya masalah tersebut selesai dengan cara kekeluargaan

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut