get app
inews
Aa Read Next : Pergantian Kasat Reskrim Polres Pesawaran

Dinkes Pesawaran Lakukan Uji Lab Mie Ayam

Senin, 18 Juli 2022 | 14:55 WIB
header img
Kepala Seksi (Kasi) Surveilans dan Imunisasi, Helda mengatakan bahwa sampel makanan baru saja akan dikirim ke pusat.Foto iNewsPringsewu.id/Arul

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id - Pasca puluhan warga Desa Lumbirejo mengalami keracunan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran lakukan uji laboratorium terhadap sisa Mie Ayam yang dikonsumsi saat kegiatan pengajian pada, Jumat (15/7/22) lalu.

Kepala Seksi (Kasi) Surveilans dan Imunisasi, Helda mengatakan bahwa sampel makanan baru saja akan dikirim ke pusat.

”Diambilnya kemarin, dan hari ini baru akan dikirim ke pusat. Untuk perkiraan hasil lab nya sekitar dua harian.” Jelasnya, Senin (18/7/22).

Diberitakan sebelumnya, para korban mengalami gejala mualmuntah buang air besar, demam dan pusing.

Kholifiyah (46) salah satu korban mengaku keracunan berawal setelah dirinya pulang menghadiri pengajian rutin setiap hari jumat.

Menurutnya setelah usai acara tuan rumah menyuguhkan mie ayam dan dirinya langsung menyantapnya.

“Pengajiannya jumat sore sekitar jam 02.00 Wib saat itu disuguhin mie ayam nah kerasanya sudah subuh sekitar jam 4 subuh. Perutnya mules pengen BAB terus,”ujarnya, Minggu (17/7/22) kemarin.

Dirinya juga menambahkan ,jika sebagian warga ada yang makan di lokasi namun banyak juga makanannya dibawa ke rumah dan dimakan oleh keluarga.

Sementara itu Kepala Puskesmas Roworejo Eni Widyawati, menjelaskan pasien yang mempunyai gejala keracunan sebanyak 43 orang .

" Sejumlah 39 orang sedang dalam perawatan dari jumlah itu 9 orang sudah kita rujuk ke RSUD Pesawaran. Untuk mengobati keracunan, serta pencegahan dehidrasi yang dialaminya", paparnya.

Eni menambahkan jika, pada umumnya korban merasakan mual muntah dan pusing usai menyantap mie ayam yang dibagikan pada acara pengajian.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut