get app
inews
Aa Read Next : Banjir Pesawaran,338 KK Terdampak di Empat Kecamatan

Kejari Pesawaran, Gelar Kejaksaan Fair 2022

Senin, 18 Juli 2022 | 15:57 WIB
header img
Kejaksaan Negeri Pesawaran (Kejari) gelar berbagai kegiatan bertajuk Kajaksaan Fair 2022.Foto iNewsPringsewu.id/Arul

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id - Kejaksaan Negeri Pesawaran (Kejari) gelar berbagai kegiatan bertajuk Kajaksaan Fair 2022. Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke 62, digelar selama dua hari sejak 18 hingga 20 Juli 2022.

Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran, Diana Wahyu Widiyanti menyebut gelaran Kejaksaan Fair tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemulihan ekonomi masyarakat sekaligus menjadi wahana pengenalan berbagai program penegakan hukum kepada masyarakat pesawaran.

“Banyak stand pameran yang kita buka antara lain: bazar murah sembako, hasil kerajinan UMKM serta berbagai jenis olahan seperti kopi dan cemilan. Selain itu kami juga menyediakan fasilitas donor darah yang alhamdulilah dapat terkumpul lebih dari lima puluh kantong darah merah, kemudian sunatan massal sebanyak dua puluh anak, dan bakti sosial dalam rangkaian peringatan HBA ke 62,” ujarnya Senin (18/07/2022).

Selain membuka berbagai stand pameran bazar murah, pihaknya juga menyediakan stand inovasi kejaksaan setempat yang menyediakan informasi berbagai program terbaru dari lembaga penegak hukum ini.

“Kejaksaan Negeri Pesawaran berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dengan melakukan berbagai inovasi, diantaranya dengan memprakarsai adanya restorative justice serta jaksa on the spot sebagai wadah konsultasi masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, melalui Plh. Sekda Kabupaten Pesawaran, Syukur mengapresiasi jajaran aparat kejaksaan negeri setempat yang telah mendukung program pembangunan, khususnya dalam bidang penegakan hukum.

“Kejaksaan Fair digelar berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat, semoga hal ini terus memupuk kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten Pesawaran dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” katanya.

Menurut dia, keterlibatan masyarakat sangat penting dalam proses pembangunan, terlebih dalam mendukung stabilitas sosial masyarakat guna menuju Kabupaten Pesawaran yang adil, makmur serta kondusif.

Gelaran Pembukaan Kejaksaan Fair dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Forkopimda, unsur TNI/Polri, Pengadilan Negeri Pesawaran, serta sejumlah perwakilan organisasi sosial masyarakat.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut