get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Tunggu Momentum Bertemu Jokowi Sampaikan Surat Pengunduran Diri sebagai Menkopolhukam

Masyarakat Dapat Melihat Komodo di Pulau Rinca Tanpa Ada Kenaikan Tarif Masuk

Jum'at, 22 Juli 2022 | 05:59 WIB
header img
Jadi kalau mau liat komodo silahkan ke Pulau Rinca, di sini ada komodo. Mengenai bayarnya berapa, tetap," papar Jokowi di Pulau Rinca.Foto iNews

NTT,iNewsPringsewu.id-Presiden Jokowi mempersilakan masyarakat yang protes dengan kenaikan harga tiket masuk Pulau Komodo, untuk berkunjung ke Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebab, masyarakat juga dapat melihat komodo di Pulau Rinca tanpa ada kenaikan tarif masuk.

L

Pemerintah sepakat kalau Pulau Komodo dan Pulau Padar akan difokuskan untuk kegiatan konservasi, sedangkan kegiatan wisata dilakukan di Pulau Rinca.

Dikatakan Jokowi, kawasan Labuan Bajo beruntung karena komodo tidak hanya hidup di satu pulau, tetapi di tiga pulau yakni Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. 

"Komodo di Pulau Rinca dan di Pulau Komodo itu komodonya juga sama, wajahnya juga sama. 

Jadi kalau mau liat komodo silahkan ke Pulau Rinca, di sini ada komodo. Mengenai bayarnya berapa, tetap," papar Jokowi di Pulau Rinca, Kamis (21/7/2022).

"Kalau mau 'Bapak saya pingin sekali Pak lihat yang di Pulau Komodo' silakan nggak apa-apa juga, tapi ada tarifnya yang berbeda," kata Jokowi.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut