Logo Network
Network

Tanggul Sungai Way Ngarip Jebol, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Hardi Suprapto
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 04:07 WIB
Tanggul Sungai Way Ngarip Jebol, Puluhan Rumah Terendam Banjir
Air masuk kedalam rumah warga di Tanggamus.Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto ( 29-08-2022)

TANGGAMUS,PringsewuiNews.id -Di guyur hujan 3 jam sungai way ngarip meluap hingga masuk ke pemukiman warga pekon banyu Urip kecamatan Wonosobo Tanggamus,Senin malam (29/8/2022).

Tanggul di beberapa titik sungai way ngarip jebol, luapan air sungai masuk kedalam rumah setinggi lutut orang dewasa.Tidak ada korban, beberapa perabot milik warga rusak karena terendam banjir.

Tampak di lokasi Kepala Pekon bersama pgs. Koramil Wonosobo dan Babinsa sigap memantau langsung kerumah warga berdampak.

Menurut Santoso Kepala Pekon Banyu Urip, banjir di sebabkan guyuran hujan lebat 3 jam pada sore hari, sehingga menyebabkan sungai way ngarip meluap.

Karena ada beberapa titik tanggul yang sudah jebol, sehingga luapan air sungai meluber ke persawahan dan pemukiman.

"Hujan lebat dari jam 16.00 hingga pukul 19.00 wib ,sehingga air sungai meluap dan masuk ke beberapa rumah warga kami.karena ada beberapa titik tanggul yang sudah jebol, sehingga kalau air sungai meluap dampaknya menggenang kesawah dan pemukiman."Ungkapnya.

Sambunya, ada sekitar 6 rumah warga kami yang kebanjiran , mereka ada di dusun 1 dan dusun 3 . ketinggian air di dalam rumah fariasi antara 20 hingga 40 cm.

berharap agar Pemkab Tanggamus segera memperbaiki tanggul yang jebol, agar warga kami tidak cemas saat hujan turun.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini