get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Memuji Kedisiplinan Para Buruh: Aksi May Day Berlangsung Damai

Persiapan Kunker Gubernur & Pengajian Akbar Ustadz Das'ad Latif di Pringsewu

Rabu, 07 September 2022 | 17:42 WIB
header img
Lokasi Pengajian Akbar Di Kabupaten Pringsewu.Foto iNewsPringsewu.id/Anton Hapsara

PRINGSEWU, iNewsPringsewu.id -Dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ke Kabupaten Pringsewu, akan digelar pengajian akbar dengan menghadirkan penceramah Ustadz Das'ad Latif dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Pengajian akbar tersebut, sesuai agenda akan digelar di Lapangan Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (08/09/22), pukul 13:00 WIB. Terkait kegiatan pengajian akbar ini, berbagai persiapan dan pematangan terus dilakukan guna menyukseskan acara tersebut.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Rustiyan, M.Pd. kepada INews mengatakan kegiatan pengajian akbar akan dihadiri sekitar 7.200 jamaah dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya.

Pihaknya juga memastikan secara keseluruhan sudah siap, baik tempat acara, perlengkapan, pengerahan jamaah dan lainnya. "Termasuk masalah pengamanan, kami sudah berkoordinasi dengan Polres Pringsewu dan Kodim 0424 Tanggamus, Satpol PP dan pihak terkait lainnya, termasuk Banser", katanya, Rabu (07/09/22).

Rustiyan juga mengimbau masyarakat dan jamaah yang akan hadir di acara pengajian akbar tersebut untuk selalu berhati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, pada rapat pemantapan akhir persiapan menjelang pengajian akbar di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Kabag Ops Polres Pringsewu Komisaris Polisi Kisron mengungkapkan pihaknya akan menerjunkan sebanyak 142 personel meliputi berbagai fungsi kepolisian, baik pengawalan, intelijen, reskrim, lalu lintas dan satuan lainnya. Begitu pula dengan Kodim 0424 Tanggamus yang telah mempersiapkan 65 personel TNI-AD yang akan melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup, melekat bersama jajaran kepolisian dan pemerintah daerah.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut