Logo Network
Network

Wisata Sejarah dan Budaya Sebagai Penguatan Identitas di Kabupaten Pringsewu

Syaiful
.
Rabu, 14 September 2022 | 10:02 WIB
Wisata Sejarah dan Budaya Sebagai Penguatan Identitas di Kabupaten Pringsewu
Pengembangan wisata sejarah dan budaya.Foto :iNewsPringsewu.id/Syaiful

Mengenai tempat atau fasilitas yang dapat dikembangkan untuk diadakan event kebudayaan di Kabupaten Pringsewu diantaranya adalah Pendopo Pringsewu. Tempat ini sering dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah Pringsewu maupun masyarakat menyelenggarakan kegiatan seperti festival musik, festival budaya, kesenian dan lain sebagainya. 

Pengembangan maupun program yang baik dalam mempromosikan budaya serta sejarah lokal Kabupaten Pringsewu tentunya dapat menambah cita rasa dan menjadikannya sebagai tempat (Icon) atau ciri khas budaya di Kabupaten Pringsewu.

Beberapa tahun belakangan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu sebenarnya sudah pernah melakukan event-event kebudayaan dapat dilihat seperti diadakannya festival budaya, festival bambu nusantara, festival kuda lumping, festival wayang kulit dan lain-lain. 

Namun penyelenggaran kegiatan itu dirasa baru sebatas event seremonial atau memperingati hari-hari besar saja yang sebenarnya, memiliki potensi besar dalam mengembangkan atau mempromosikan patensi budaya dan sejarah lokal di Pringsewu. 

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5 6 7
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.