Pria Asal Tanggamus Tenggelam di Bendungan Way Sekampung

Hardi Suprapto
.
Jum'at, 16 September 2022 | 22:38 WIB
Foto warga pringsewu ramai menyaksikan evakuasi korban tenggelam di bendungan way sekampung, Jumat malam(16/9/2022). /Foto istimewa

PRINGSEWU, iNewsPringsewu..id  -Pria 36 tahun bernama Saiful Azwar warga Pekon Way Manak Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus dilaporkan tenggelam di Bendungan Way Sekampung saat sedang berswafoto bersama rekannya, Jumat 16 September 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

 

Hingga malam ini, tubuh Saiful belum ditemuka, di lokasi tampak melakukan pencarian yakni Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbullah, Kepala Pekon Way Manak, Sabarudin, Bhabinkamtibmas Bripka Yohanes, Babinsa Bumiratu Serka Widodo.

 

Berdasarkan keterangan Deni, selaku saksi mata yang juga teman korban, bahwa sebelum tenggelam Saiful Azwar bersama teman-temannya berswafoto di area bendungan Way Sekampung, namun tiba-tiba Saiful melompat ke dalam bendungan Way Sekampung sehingga tenggelam.

 

Atas hal itu juga, Deni dan rekan-rekannya berusaha mencari Saiful hingga sore hari, namun tidak juga menemukannya dan akhirnya melaporkan kepada pihak keluarganya.

 

“Setelah diinformasikan, keluarga korban bersama dengan kepala pekon Way Manak telah mendatangi tempat kejadian hilangnya Saiful,” terang Deni kepada awak media dilokasi kejadian.

 

Kapolsek Pagelaran iptu Hasbullah membenarkan kejadin tersebut dan menyampaikan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat pekon bumi ratu dan langsung mendatangi TKP.

 

“Benar ada warga pekon Way Manak yang tenggelam di lokasi pintu bendungan utama satu lokasi terjadinya tenggelam,” kata Iptu Hasbullah.

 

Sambungnya, pihaknya bersama BPBD Pringsewu dan masyarakat berupaya melakukan pencarian. “Kami melakukan pencarian bersama tim BPBD, semoga malam ini bisa ketemu,” tegasnya.

 

Ditempat sama, Kepala Pekon Way Manak Tanggamus, Sabaruddin menceritakan bahwa dirinya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada warganya yang tenggelam di bendungan Way Sekampung.

 

“Ini kami bersama-sama mendatangi lokasi tempat hilangnya Saiful namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda ditemukan,” tegasnya. 

 

 

Editor : Indra Siregar
Bagikan Artikel Ini