get app
inews
Aa Read Next : Polres Pringsewu Siaga Amankan Nonton Bareng Semifinal Piala Asia U-23

KPU Pringsewu Menyiapkan Lima Tim Turun ke Lapangan Untuk Verifikasi Faktual

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 15:55 WIB
header img
KPU Pringsewu Sosialisasi Verifikasi Faktual Kepengurusan dan keanggotaan Partai Politik Pringsewu,Sabtu,Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar (15/10/2022)

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pringsewu Melakukan Sosialisasi Kepada Ketua Partai Politik Terkait Verifikasi Faktual Kepengurusan dan keanggotaan, Bertempat di Hotel Urban ,Sabtu Siang.

Ketua KPU Pringsewu,Sopyan Akbar Verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober s/d4 November 2022 (21 hari)

Total Ada 24 Partai Politik yang Melakukan Verifikasi Faktual di kurangin 9 Partai yang berada di Senayan .

Partai Politik Keterwakilan Perempuan Harus 30 Persen Serta Kantor Sekretariat Harus ada .

KPU Pringsewu Menyiapkan Lima Tim Turun ke Lapangan Untuk Verifikasi faktual Bersamab Bawaslu dan Polisi ke lokasi Kantor Sekretariat Partai Politik Media Diperbolehkan ikut tapi Tidak membuat kegaduhan.

Saat diwawancarai wartawan iNewsPringsewu.id,Juniantama Adi Putra , Ketua Divisi Teknik Penyelenggaraan Pemilu KPU Pringsewu Pengambilan Sampel mengambil data pengurus Keanggotaan datang langsung kerumah apabila tidak dapat ditemui akan mengisi form.

Jika tidak ditemukan verifikasi dikumpulkan di kantor Sekretariat Partai Politik Tetapi jika tidak Ketemu juga Harus Video call yang bersangkutan,Domisili Kantor, sewa atau lainya Harus Diketahui.

Pengurus Partai Politik harus Memiliki KTP Elektronik serta KTA Kebenaran Status Keanggotaan Parpol.

Verifikasi perbaikan dokumen melalui Sipol pada bulan November 2022 Sesuai PKPU Nomor 4 tahun 2022

KPU Pringsewu Tidak Melaksanakan Rapat Pleno Verifikasi Faktual Kepengurusan .

Penetapan Partai Peserta Pemilu ditetapkan tanggal 14 Desember 2022 Oleh KPU RI, Tutup Komisioner KPU Pringsewu"Juniantama Adi Putra"

Irfannudin LO Partai Perindo Pringsewu Menyatakan kegiatan ini sangat membantu karna dengan adanya informasi ini kami mengetahui apa saja yang harus diperhatikan menanti tim KPU Pringsewu yang datang ke sekretariat perindo.

Informasi Serta Pemaparan oleh KPU Pringsewu menjadi acuan untuk menjadikan partai Perindo Lolos sebagai Peserta Pemilu Tahun 2024 Tutup Irfannudin kepada wartawan INews Pringsewu.id.

 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut