Logo Network
Network

Breaking News Santri Lupa Matikan Kompor, Dapur Dan Kantin Ponpes Madinatul Ilmi Ludes Terbakar

Davit Segara
.
Kamis, 20 Oktober 2022 | 01:25 WIB
Breaking News Santri Lupa Matikan Kompor, Dapur Dan Kantin Ponpes Madinatul Ilmi Ludes Terbakar
Kapolsek Pagelaran iptu Hasbullah di lokasi kebakaran pondok pesantren ,Foto iNewsPringsewu.id/David Segara

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Kebakaran melanda Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatul Ilmi di Pekon Ganjaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Rabu, 19 Oktober 2022 malam.

Video kebakaran tersebut, beredar luas baik dijejarang media sosial maupun whatsapp, tampak api yang berkobar hebat di salah satu bangunan direkam salah seorang pengurus sambil meminta bantuan Damkar.

“Teman-teman yang punya pemBerdasarkan keterangan Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbullah mengatakan, bahwa kebakaran terjadi saat santri melaksanakab sholat magrib, penyebabnya diduga berasal dari kompor.

“Kejadian pada saat pelaksanaan sholat magrib, diperkirakan dari kompor. Yang bersangkutan sholat tidak ingat kompor masih menyala,” kata Iptu Hasbullah di lokasi kejadian.

Iptu Hasbullah menjelaskan, bangunan yang terbakar terdiri dari kantin dan dapur yang awalnya diketahui oleh para santri.

“Api mulai terlihat dari posisi dapur santri,” jelasnya.

Kapolsek menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta.adam kebakaran tolong. Pondok kami sedang kebakaran, tolong yang punya kenalan pemadam kebakaran,” ucap suara dalam video yang dikutip Dari PrioritasLampung.Id.

Amatan di lokasi, mobil pemadam kebaaran telah berupaya memadamkan api. Tampak juga petugas kepolisian dan warga berusaha membantu pemadaman.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.