get app
inews
Aa Read Next : Grebek Rumah Bandar, Polisi Sita Puluhan Paket Sabu Siap Edar

PUPR di Bidang Sanitasi Berfokus Penyediaan Sarana Prasarana Air Limbah

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 08:50 WIB
header img
Foto ilustrasi SPAL (istimewa)

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Dua pekon di Kabupaten Pringsewu Melangsungkan Program Kementerian PUPR Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPAL-DS) Berada di Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa dan Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Jum'at (21/10/2022).

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu, Araina Dwi Rustiani Menjelaskan Program Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPAL-DS) di Kabupaten Pringsewu Merupakan Program Kementerian PUPR Pertama Tahun 2022.

Anggaran pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Terbagi tujuh titik pembuatan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPAL-DS) di setiap Dusun.

Dengan kapasitas setiap titik Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat(SPAL-DS) hanya untuk menampung limbah lima sampai sepuluh rumah.

Program Kementerian PUPR di bidang sanitasi yang berfokus pada penyediaan sarana prasarana air limbah dengan sasaran desa dengan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Serta Desa Yang Tertinggal dan berkembang,Tutup Kabid Cipta Karya Kepada Wartawan iNews, Jum'at (21/10/2022).

 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut