get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Memuji Kedisiplinan Para Buruh: Aksi May Day Berlangsung Damai

Aksi Bergizi : Gerakan Sehat Untuk Remaja Masa Kini di Pringsewu

Rabu, 26 Oktober 2022 | 15:51 WIB
header img
Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMK Yasmida Ambarawa Kabupaten Pringsewu,Foto iNewsPringsewu.id/Sawi

AMBARAWA,iNewsPringsewu.id-Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMK Yasmida Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsew Tahun 2022 di Halaman SMK Yasmida Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu ,Rabu Pagi,(26/10/2022).

Hadir dalam acara ini Dide Irawan Vokalis Hijau Daun Merupakan Ambasador Germas Lampung Serta Asisten Maskur, Kadis Ketahanan Pangan M. Khotim, Wakil Ketua DPRD Pringsewu Nazarudin, Kepala Sekolah Yasmida Heri Susanto, Camat Ambarawa Eko Purwanto, Kepala Desa Sekecamatan Ambarawa, Serta Perwakilan Dinas Kesehatan.

Dalam kegiatan ini Siswa dan siswi SMK Yasmida Ambarawa Menggelar Teatrikal Pentas Drama Terkait Gerakan Nasional Aksi Bergizi,Dimana sang ibu memeriksa kandungan ya Untuk mengetahui kesehatan anaknya.

Asisten Satu Bidang Perekonomian dan pembangunan Setda Kabupaten Pringsewu Masykur Hasan Kepada Wartawan iNewsPringsewu.id ,Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Kabupaten Pringsewu,Perlu saya sampaikan tujuan gerakan aksi bergizi ini adalah dalam rangka penurunan anemia diusia Remaja.

Pemberian tablet tambah darah pada remaja putri secara serentak yang dilaksanakan di sekolah”.

“Terkait hal tersebut saya instruksikan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Tim Pembina UKS Kabupaten dan Kecamatan untuk mengawal kegiatan ini sampai seterusnya, khusus bagi pihak sekolah kiranya dapat mewajibkan siswa putrinya untuk mengkonsumsi Tablet Tambah Darah setiap minggu sekali sehingga kedepannya remaja putri kita dapat terbebas dari anemia”.

 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut