get app
inews
Aa Read Next : Grebek Rumah Bandar, Polisi Sita Puluhan Paket Sabu Siap Edar

Antusias Warga Pringsewu Hadiri Festival Fun Food Padati Pendopo

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:57 WIB
header img
Polisi atur lalulintas di jalinbar depan pendopo tempat festival Fun Food Pringsewu antisipasi macet /foto istimewa

Polres Pringsewu Terjunkan Puluhan Personel Amankan Fun Food Festival.

 

Tanggamus,iNewsPringsewu.id -Tingginya antusias warga yang hadir dalam Fun Food Festival Di Pendopo Kabupaten Pringsewu membuat arus lalu lintas disepanjang jalan lintas barat Sumatera Depan Pendopo Pringsewu padat merayap.

 

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Kisron menuturkan, membludaknya pengunjung Fun Food Festival itu membuat area parkir yang disediakan panitia tidak cukup, sehingga banyak kendaraan yang tidak kebagian parkir berhenti di bahu jalan dan memarkirkan disembarang tempat.

 

Hal itu diperparah dengan mobilitas keluar masuknya pengunjung dari dalam lokasi acara yang membuat arus lalin tambah mengular.

 

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas kata Kisron meneruskan, puluhan personel sat lantas dan sat samapta melakukan pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan lintas Sumatera tersebut.

 

Polisi berseragam dinas tampak sudah melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalulintas di lokasi

 

Sementara itu guna mengantisipasi aksi kriminalitas seperti pencurian sepeda motor, premanisme, penodongan dan lainya puluhan personel polri berseragam preman juga disebar di lokasi acara.

 

"Personel telah kita sebar untuk mengantisipasi setiap potensi gangguan selama berlangsungnya acara," jelasnya.

 

Lebih lanjut Kompol Kisron mengimbau para pengunjung untuk selalu waspada dalam memarkirkan kendaraan ataupun barang berharga yang dibawanya. 

 

"Kejahatan dan tindak kriminalitas timbul atau terjadi akibat adanya niat, pelaku dan kesempatan. Untuk mencegahnya salah satunya dengan selalu waspada dan tentunya tidak akan ada kesempatan pelaku kejahatan beraksi," ungkapnya

 

kompol Kisron juga berpesan apabila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan atau lebih mengarah kepada tindak kejahatan dan kriminalitas agar secepatnya melaporkan kepada petugas yang berwajib.

 

"Peran serta masyarakat turut serta membantu tugas Kepolisian menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pringsewu," pungkasnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut