get app
inews
Aa Read Next : Perkenalkan Makanan Khas, Pemprov Lampung Gelar Kuliner Lampung Festival 2024

Waka Polda Lampung Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kamis, 10 November 2022 | 15:40 WIB
header img
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto memimpin upacara dalam rangka Hari Pahlawan ke-77,Foto iNewsPringsewu.id/Polda Lampung

"Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara dan semuanya melebur menjadi satu," kata dia.

Dia menambahkan merdeka atau mati, para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara musuh yang bersenjata lengkap dan tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan anak dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.

"Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat tuhan. Untuk itu, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Melakukan Pengembangan Sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan," katanya.

"Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan SDM yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lag. Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, dan mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya," katanya lagi.

"Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan NKRI yang merupakan amanat pahlawan bangsa. Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan jadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan dan teladan bagi kita masa depan dan menjadi pemenang. Selamat hari pahlawan tahun 2022," tutupnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut