get app
inews
Aa Read Next : DPRD Lampung Ajukan Tiga Nama Penjabat Gubernur

Para Pelajar Berkunjung Tempat Sejarah yang Ada di Indonesia

Minggu, 27 November 2022 | 09:32 WIB
header img
Siswa SMP Negeri Dua Ambarawa ,Mengenal nilai sejarah yang ada di indonesi,Foto iNewsPringsewu.id/Sawi

AMBARAWA,iNewsPringsewu.id-Kegiatan study tuor ini di ikuti siswa/siswi kelas Delapan, dan Sembilan, para guru serta komite kurang lebih berjumlah ratusan peserta Dari SMP negeri Dua Ambarawa,Minggu,(27/11/2022).

Kepala Sekolah SMP Negeri Dua Ambarawa,Himawan Firdaus Pesan kepada peserta pada saat pembukaan  untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan tetap menjaga sikap.

Pertama kegiatan study tour tahun ini Melalui kunjungan di Monumen Lubang Buaya, Masjid Istiqlal, peserta diedukasi agar memiliki wawasan, study tour ini mengusung Tema "Implementasi Kurikulum dan wawasan kebangsaan"Mengenal nilai sejarah yang ada di indonesia.

Peserta study tour tiba di jakarta tepatnya di halaman Masjid  At- tin dan melanjutkan sholat subuh bersama, setelah sholat subuh siswa,siswi, para guru serta komite makan bersama di halaman Masjid At-Tin taman Mini Indonesia Indah jakarta timur.

Peserta study melanjutkan kunjungan mereka .yakni Wisata  ke Monumen Lubang buaya.

Lebih lanjut peserta study tour melanjutkan perjalanan dengan berkunjung ke Tugu Monas, mengingat waktunya sudah siang pendamping guru menyuruh peserta study tour menuju ke Masjid Istiqlal dan menyempatkan sholat Jum'at bersama. 

Rombongan study tour beranjak kekota tua setelah menikmati keindahan kota tua, peserta study tour bergegas menuju kota bandung.

Keesokan harinya peserta study menuju Gunung Tangkuban Parahu yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Peserta study tour kunjungam ke Floating Market Lembang yang ada di Kabupaten Bandung Barat pusat wiisata  berbagai macam kuliner yang ada di lembang.

Kunjungan terakhir para peserta berakhir di Cihampelas Wisata pusat perbelanjaan. 

Para peserta tour mendapat pengetahuan mengenai sekolah yang  mampu mendidik manusia-manusia terbaik dari seluruh Indonesia dan menghasilkan lulusan yang dapat melanjutkan cita-cita para Proklamator.

Diharapkan dari kegiatan Study Tour ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut