get app
inews
Aa
Read Next : Budiman Mantan Sekda Pringsewu Siap Bersaing di Pilkada 2024 dengan Agenda Pembangunan Berkelanjutan

Kabid P2P Dinas Kesehatan Pringsewu dr Hadi Muhtarom, 201 Orang Mengidap AIDS

Jum'at, 02 Desember 2022 | 10:48 WIB
header img
Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pringsewu dr Hadi Muhtarom,Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV, Jum'at (02/12/2022).

Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988.

Di kabupaten Pringsewu Saat di wawancara Wartawan iNewsPringsewu.id,Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pringsewu dr Hadi Muhtarom, Menjelaskan Total 201 Orang yang mengidap Penyakit AIDS Dengan Rincian 124 Warga Pringsewu

,77 Dari kabupaten, pesawaran, Tanggamus, Lampung tengah.

Penularan HIV dapat dicegah melalui langkah-langkah sebagai berikut: Saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan.

Seks bebas dan seks sesama jenis memang menjadi penyebab utama terjangkitnya virus HIV/AIDS.

Jika Anda didiagnosis positif HIV, beri tahu pasangan Anda agar ia juga menjalani tes HIV atau VCT Bisa dilakukan di puskesmas di kabupaten Pringsewu, Terkait data dijamin untuk kerahasiaannya.

Bila Anda didiagnosis HIV pada masa kehamilan, diskusikan dengan dokter terkait langkah penanganan selanjutnya, perencanaan persalinan, dan cara untuk mencegah penularan HIV dari ibu ke janin "Tutup Dr Hadi"

 

 

 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut