Sekolah Taman Kanak -Kanak (TK) di Wonosobo Belajar di Alam Terbuka

Hardi Suprapto
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 20:38 WIB
Anak -anak TK Aba 1 Wonosobo belajar dan bermain di pantai digol, Jumat (2/12/2022)Foto.iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-  Pasca libur , TK aba 1 Wonosobo menggelar belajar di alam terbuka, Jum'at pagi,(2/12/2022)

 

Pantai Cemara,   Digul Tanjung agung kecamatan kota agung barat di pilih sebagai tempat untuk mengenalkan alam pantai kepada anak didik.

 

Sebanyak 100 anak didik , dan dewan guru serta dengan di dampingi  orang tua masing masing , TK aba 1 Wonosobo berangkat dengan menggunakan  kendaraan roda empat dan roda dua.

 

Riang gembira ,  terpancar di raut wajah anak -anak ,belajar sambil bermain di bantaran pasir putih,  para guru mengenalkan alam pantai dan laut kepada anak didiknya.

 

Sufiati guru Sekolah Taman Kanak -kanak (TK) Aba 1 Wonosobo , kepada iNewsPringsewu id mengatakan, kegiatan belajar di alam terbuka di laksanakan pasca libur , karena para guru mengikuti muktamar Muhammadiyah di Yogyakarta.

 

"Kegiatan belajar mengenal lingkungan dan alam kita laksanakan setelah libur, karena dewan guru menghadiri muktamar." ungkapnya, Jum'at (2/12/22).

 

Lanjutnya, pantai digul di pilih karena tempatnya masih asli, dan  pasir putih di pantai membentang luas sehingga sangat aman untuk bermain anak didiknya.

 

Selain itu untuk edukasi dan memberikan pahaman akan aneka ragam  kehidupan di pantai kepada anak -anak." tutupnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini