Materi Kepemimpinan kepada Mahasiswa Universitas Teknokrat

Paroha
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 16:48 WIB
Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir (Brigade Infanteri 4 Mar/ BS) Memberikan Materi Kepemimpinan Kepada Mahasiswa Universitas Teknokrat, Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id- Komandan Batalyon infanteri 7 Marinir Letkol Mar Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla memberikan materi kepemimpinan secara langsung kepada Mahasiswa Universitas Teknokrat di Pantai MEP Brigif 4 Mar/ BS Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Minggu (04/12/2022).

Maksut dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa cinta tanah air, meningkatkan kerjasama antar sesama mahasiswa dan membangun pribadi yang tangguh serta berwawasan luas. 

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan "Isilah otak untuk menjadi pemimpin yang hebat, buatlah Informasi dan motifasi yang baik dan benar, loyalitas terhadap atasan, mengasah bakat yang kita punya Serta Memotivasi diri kita agar menjadi lebih baik."

Pada dasarnya Karakter kepemimpinan menentukan peningkatan kemampuan berfikir,"Dan kepemimpinan itu adalah seni untuk mempengaruhi orang lain agar mengikuti kehedak kita atau tujuan dari pada apa yang diinginkan oleh kita" setiap manusia itu sdh dilahirkan menjadi seorang pemimpin, minimal adalah pemimpin bagi diri nya sendiri, bagaimana mungkin seorang pemimpin dapat memimpin orang lain apabila tidak bisa memimpin dirinya sendiri ,Tegas Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Kegiatan ini juga merupakan Bagian Dari Perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/ BS Kolonel Mar Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M, Dan juga Merupakan implementasi dari perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Selesai pelaksanaan pemberian materi Kepada Mahasiswa oleh Danyonif 7 Mar ditutup dengan pemberian sertifikat dari mahasiswa universitas Teknokrat kepada komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini