Logo Network
Network

Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Mengikuti Apel Gelar Kesiapan Operasi Darat Brigade Infanteri

Paroha
.
Senin, 05 Desember 2022 | 14:33 WIB
Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Mengikuti Apel Gelar Kesiapan Operasi Darat Brigade Infanteri
Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir Mengikuti Apel Gelar Kesiapan Operasi Darat,Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir yang tergabung dengan Latihan Oprasi Darat (Opsrat) TW IV tahun 2022 di lapangan apel Yonif 9 Marinir Brigade Infanteri 4 Mar/Bs Margodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran,Senin (05/12/2022).

Apel gelar tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M. yang bertujuan untuk mengecek kesiapan prajurit maupun material sebelum melaksanakan Latihan Opsrat TW IV tahun 2022.

Komandan Brigade infanteri 4 Marinir/BS Kolonel marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M. mengatakan kepada seluruh penyelenggara, mantapkan perencanaan, pengawasan dan pengendalian agar seluruh pelaku dan pelatih terhindar dari hal yang tidak di inginkan (zero accident).

Apel gelar tersebut juga dihadiri PJU Brigif 4 Mar/ BS dan komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E. M.Tr.Opsla juga menyampaikan, kepada Prajurit Anggaraksa Agar Melaksanakan Latihan dengan Profesional yang tinggi dan baik, karena Profesional yang tinggi dan baik hanya akan dimiliki oleh kesatuan yang rajin berlatih dan tidak pernah mengenal lelah untuk ngasah kemampuannya. 

Manfaatkan semua sarana yang ada untuk mendukung kelancaran pelaksanaan latihan ini. Aspek-aspek penting dalam pengamanan personil dan material supaya tetap menjadi prioritas utama".

Dan juga berhubungan dengan situasi cuaca saat ini, saya harapkan agar seluruh peserta latihan untuk menyiapkan fisik dan mental serta material perorangan agar latihan dapat berjalan dengan lancar serta aman" imbuh Danyonif 7 Marinir."

Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.