get app
inews
Aa Read Next : Banjir Pesawaran,338 KK Terdampak di Empat Kecamatan

Prajurit Brigif 4 Marinir/BS Mengasah Kemampuan Berenang

Rabu, 07 Desember 2022 | 19:36 WIB
header img
Prajurit Yonif 7 Marinir Laksanakan Navigasi Jarak Jauh,Foto iNewsPringsewu.id/Yonif 7

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir berupaya tingkatkan Profesionalisme kemampuan prajurit dengan cara melaksanakan latihan Long range navigation dan renang dengan jarak 1000M dalam rangka pelaksanaan Latihan Operasi Darat di Selat Kalagian, Ketapang, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung,Rabu (07/12/2022)

Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi teori Long range navigation dan petunjuk keamanan renang laut siang hari. dilaksanakan pemanasan dilanjutkan senam terlebih dahulu untuk meminimalisir cidera, pada saat kegiatan berlangsung dan melibatkan seluruh personel Prajurit Anggaraksa Jaladhi Brani Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr,Opsla menyampaikan kepada "Prajurit Anggraksa Jaladhi Brani latihan problem laut yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program satuan pelaksana Brigif 4 Mar/BS untuk membina dan mengasah kemampuan seluruh prajurit yang di bawah jajaran Brigif 4 Mar/BS Korps Marinir.

Prajurit Yonif 7 Marinir pasti mampu menghadapi Latihan ini, untuk mengasah Kemampuan Perorangan dan Profesionalisme seluruh prajurit Anggaraksa Jaladhi Brani , yang mengetahui kondisi kesehatan masing-masing prajurit dari dirinya, selalu semangat dan bergembira, dan jangan lupa selalu berdoa dalam melaksanakan problem latihan agar diberi kesehatan, keamanan dan kelancaran".

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M mengatakan prajurit Brigif 4 Marinir/BS harus tetap mengasah kemampuan berenang dan long rang navigatiaon karena sejatinya pasukan pendarat menguasai problem ini dan terlatih.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut