Logo Network
Network

Bakti Sosial Prajurit Yonif 7 Marinir Pemberian Sembako

Hardi Suprapto
.
Jum'at, 16 Desember 2022 | 12:13 WIB
Bakti Sosial Prajurit Yonif 7 Marinir Pemberian Sembako
Prajurit Yonif 7 Marinir pemberian sembako bagi warga di Sekitar,Foto iNewsPringsewu.id/Yonif 7 Marinir

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Dalam rangka penutupan latihan Operasi Darat tahun 2022, Brigif 4 Marinir/BS dalam hal ini Yonif 7 Marinir menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tepatnya di Desa Batu Menyan, Teluk Pandan, Pesawaran,Jumat (16/12/2022).

Bakti Sosial yang dilaksanakan para Prajurit Yonif 7 Marinir pemberian sembako bagi warga di sekitar daerah Latihan Yonif 7 Marinir di Batu Menyan, Pesawaran.

Dalam kesempatan penutupan pelatihan tersebut, Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kolonel Mar Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M yang didampingi oleh Komandan Yonif 7 Marinir, Pasops dan Pasintel Brigif 4 Marinir, mengatakan Brigif 4 Marinir sebagai satuan operasional Korps Marinir dituntut secara terus menerus untuk meningkatkan profesionalisme dalam bidang teknis kemiliteran.

Oleh karena itu dalam rangka meningkatkan kemampuan tersebut maka diperlukan latihan secara bertahap, ” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan pelatihan Operasi Darat berlangsung sejak tanggal 6 Desember 2022 sampai dengan 16 Desember 2022 dengan melibatkan sejumlah 1853 personel dari satuan Yonif 7 Marinir, Yonif 8 Marinir, Yonif 9 Marinir, Yonif 10 Marinir, Satuan Kima Brigif 4 Marinir dan Prajurit Detasemen Kavaleri Marinir,

Selama hampir dua bulan para prajurit Brigif 4 Marinir melaksanakan beberapa materi latihan seperti diantaranya Latihan Perorangan Dasar Aspek Laut: Renang 1000m, renang malam 500m, eksersisi PK. Aspek Darat : Mountaineering, Tembak reaksi dan lorong, dan diakhiri dengan serangan dan dinamika pertahanan.

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menambahkan dalam acara penutupan latihan ini, secara simbolis Yonif 7 Mar menggelar Bakti Sosial dengan memberikan sembako bagi warga di sekitar Batu Menyan, Pesawaran.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir diwakili Pasiops Yonif 7 Marinir Kapten Mar Adhi Windarko berharap," Kegiatan Bakti Sosial ini dapat membantu dan meringankan kesulitan masyarakat yang berada di tempat Latihan Yonif 7 Marinir serta dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat".

Kegiatan Bakti Sosial tersebut merupakan implementasi perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Jaga Kepercayaan Negara dan Rakyat Kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.