get app
inews
Aa
Read Next : Banjir Pesawaran,338 KK Terdampak di Empat Kecamatan

Upacara Tradisi Penerimaan Prajurit Remaja Batalyon Infanteri 7 Marinir

Rabu, 21 Desember 2022 | 14:47 WIB
header img
Penyambutan Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Baru,Foto Dokumentasi Yonif 7 Marinir

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Dalam rangka Tradisi Penerimaan Prajurit Remaja Batalyon Infanteri 7 Marinir dalam hal ini Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir yang memimpin langsung sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Apel Mako Yonif 7 Marinir Lampung,Batu Menyan, Teluk Pandan, Pesawaran,Lampung. Rabu(21/12/2022).

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E.,M.Tr.Opsla memimpin upacara acara tradisi penerimaan Perwira Remaja, Bintara Remaja dan Tamtama Remaja baru di depan Mako Yonif 7 Mar, Turut hadir dalam acara tradisi tersebut seluruh Perwira staf, Danki dan seluruh Prajurit Batalyon infanteri 7 Marinir.

Pelaksanaan Acara tradisi penyambutan Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja baru yang dilaksanakan rutin setiap ada Personil baru yang telah selesai melaksanakan pendidikan dan bergabung dengan Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Setelah pelaksanaan acara tradisi, Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja melaksanakan orientasi pengenalan gedung, Fasilitas , sarana yang ada di Batalyon infanteri 7 Marinir. Kegiatan ini merupakan tradisi wajib bagi personil baru, dengan tujuan untuk membentuk karakter yang kuat menumbuhkan rasa kebanggaan satuan dan jati diri yang profesional, kegiatan ini akan di tutup dengan pelaksanaan renang selat kelagian sejauh 4,7 km.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E.,M.Tr.Opsla menyampaikan, ” Dengan masuknya Perwira, Bintara dan Tamtama remaja baru ini menjadi angin segar dan membuat satuan menjadi lebih kuat serta memberikan warna baru Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M Prajurit Brigif 4 Marinir/BS Menegaskan Menjadi seorang Prajurit Remaja Harus Memiliki kemampuan dan pengetahuan yang mumpuni, segala Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut