get app
inews
Aa Read Next : Tekan Peningkatan Penyakit DBD: Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Beraksi dengan Fogging

Anggota Polsek Sukoharjo Kegiatan Binluh Mengedukasi Siswa SMA N 1 Sukoharjo Fokus Dalam Pendidikan

Jum'at, 20 Januari 2023 | 10:45 WIB
header img
Polsek Sukoharjo memberikan penyuluhan kepada siswa dan siswi SMA N 1 Sukoharjo,Foto: Alam/iNewsPringsewu.id

SUKOHARJO,iNewPringsewu.id-Maraknya kasus kriminalitas dan atau perilaku yang meresahkan masyarakat umum seperti aksi geng motor yang dilakukan para remaja membuat keprihatinan dari berbagai pihak, Jum'at,(20/01/2023).

Polsek Sukoharjo memberikan penyuluhan kepada siswa dan siswi SMA N 1 Sukoharjo 

Pasalnya selain membahayakan keselamatan diri para remaja, aksi koboi jalanan itu juga sering merugikan orang lain, tak hanya materi bahkan sampai jiwa manusia melayang.

Untuk memberikan pemahaman hukum kepada para remaja terkhusus pelajar pihaknya menerjunkan para personel Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan edukasi ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Pringsewu

 

Tak hanya Pelajar SMA, kegiatan tersebut juga menyasar pelajar SMP hingga perguruan tinggi.

Ya ini salah satu upaya kita untuk memberikan proteksi agar anak anak kita terutama kaum pelajar untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja yang bisa membawa dampak buruk baik dirinya sendiri, orang tua, keluarga dan lingkungannya.

Dalam kegiatan binluh, mengedukasi para siswa agar lebih fokus dalam pendidikan, sehingga cita-citanya dan harapan orang tua dapat terwujud dimasa depannya.

“Kami mengimbau kepada adik-adik di pelajar agar lebih fokus di pendidikan jangan ikut-ikutan hal negatif seperti tawuran maupun terlibat dalam geng motor,” ucapnya babinkhamtibmas"

"Zahara Siregar " Kepala Sekolah SMA N 1 Sukoharjo ' menyampaikan Trimakasih kepada pihak kepolisian yang memberikan bimbingan atau binluh kepada siswa kami untuk tidak ikut-ikutan dengan adanya kegiatan negatif di luar.

Yang mana kita liat sudah banyak yang tergabung dengan geng motor dan perkelahian antar siswa dengan adanya binluh ini mudah-mudahan bisa membuka hati anak didik kami untuk tidak tergabung .

Dengan adanya binluh ini mudah-.mudahan apa yang dicita-citakan anak didik kami bisa tercapai .

Kami berharap kerjasama yg baik ke pihak Polsek Sukoharjo, Danramil, Puskesmas Sukoharjo Krn perannya sangat kami butuhkan demi kemajuan SMAN 1 Sukoharjo ke depannya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut