get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Rabat Beton di Pekon Banjarejo Mempermudah Aktivitas Warga

Kanit Laka Aipda Dani Waldi:Sopir dan Kernet Diamankan di Polres Pringsewu

Selasa, 14 Februari 2023 | 06:34 WIB
header img
Anggota Satlantas Polres Pringsewu Di TKP Lakalantas Pekon Tambah Rejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu,Foto iNewsPringsewu.id/Sawi

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id,-Polisi Satuan Lalulintas Polres Pringsewu melakukan olah TKP lakalantas di jalan Jalinsum Tambahrejo yang menewaskan ibu dan anak seorang PNS di  Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Senin (13/02/2023).

Olah TKP di pimpin langsung Aipda Dani Waldi Kanit Laka dan Gakum  Polres Pringsewu bersama empat anggota satlantas polres pringsewu.

Menurut Aipda Dani,dari olah TKP  kronologi kejadian  saat kendaraan   R2 yang di kendari korban dari arah  Pringsewu menuju Gading  menyebrang berlawanan dengan R6 yang melaju dengan kecepatan sedang dari arah Bandar Lampung menuju Pringsewu , karena jarak terlalu dekat dan berada di garis Marka jalan yang tidak putus, maka peristiwa tersebut tidak dapat di hindari.

Dari peristiwa tabrakan  telah menewaskan dua nyawa pengendara roda dua yaitu ibu dan anak.

Untuk informasi terbaru, polisi telah memeriksa saksi-saksi dan sedang proses penyerahan asuransi kepada ahli waris yaitu suami korban .

"Dari olah TKP di lapangan dapat di simpulkan kronologis kejadian ,dimana R2 yang di kendarai korban melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pringsewu dan  akan menyebrang jalan, namun dari arah depan berlawanan R6 melaju dengan kecepatan sedang, korban menyebrang dengan jarak yang terlalu dekat sehingga pengemudi R6 tidak dapat menghindari tabrakan tersebut." terangnya.

Lanjutnya, dari olah kejadian peristiwa terjadi di jalur garis Marka jalan yang tidak putus, dan atas peristiwa tersebut dua orang meninggal dunia.

"Informasi terbaru, kami dari kepolisian sedang proses penyerahan ansura6kepafs ahli waris yaitu suami korban."tutupnya.

Di tempat kejadian Herman, kakak korban mejelaskan bahwa korban merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara, dari 3 laki laki dan satu perempuan yaitu korban.

Menurut keluarga ,sopir dan kernet sekarang masih di amankan polisi, dan keluarga menilai mereka cukup bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

" Korban adalah adik saya yang bungsu, dari empat bersaudara tiga laki-laki dan satu perempuan yaitu korban."jelasnya.

"Informasi dari polisi sopir dan kernet sekarang masih di amankan polisi, dan menurut kami mereka bertanggung jawab."pungkasnya.

Polisi pun menghimbau kepada pengguna jalan raya tetap waspada dan hati-hati ,patuhi rambu rambu lalulintas dan carilah sudut pandang yang luas saat melintas dan jangan berhenti di tengah jalan.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut