get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Perangi Praktik Judi Online: Ancaman Hukuman Tegas bagi Pelaku

LPAKN RI PROJAMIN akan Melaporkan Kepala Pekon Wonosari

Selasa, 16 Mei 2023 | 15:22 WIB
header img
Ketua DPK LPAKN RI PROJAMIN Pringsewu Saat Melaporkan Salah Satu Kepala Pekon Ke Inspektorat Kabupaten Pringsewu,Foto iNewsPringsewu.id/LPAKN RI PROJAMIN

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Lembaga pemantau Aset dan keuangan negara Republik Indonesia profesional jaringan mitra Negara (LPAKN RI PROJAMIN) kabupaten Pringsewu Akan melaporkan kepala pekon wonosari Rusmiyanto ke APH atas dugaan korupsi dana desa dan penyalah gunaan wewenang.

Ketua lembaga pemantau Aset dan keuangan negara Republik Indonesia Mat syahrifal mengatakan dalam waktu dekat kita akan laporkan kepala pekon wonosari kecamatan Gadingrejo ke APH sambil menunggu beberapa data yang sedang kita lengkapi" ujar Mat syahrifal Selasa 16/5/2023 Kepada Wartawan.

"Setelah pulbaket puldata kita akan laporkan ke APH yang berwenang, Inspektorat, Kejari Pringsewu dan Tipikor untuk meng audit pengunaan dana desa tahun 2021-2022 " kalo ada kerugian negara kepala pekon setempat harus mengembalikan, Kalau tidak bisa mengembalikan. ya proses sesuai hukum yang berlaku, yang tahun ini saja pengerjaan Nya engak beres banyak di Mark-UP kepala pekon" ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Berdasarkan hasil penelusuran tim Media ini beberapa waktu lalu, pembangunan talud penahan tanah TPT menelan aggaran sebesar Rp 91.152000.mengunakan material yang tidak berkualitas seperti mengunakan batu putih dan semen yang di gunakan bukan semen yang berkualitas baik.

Menurut beberapa para pekerja, yang engan disebut namany dilapangan menuturkan, kami hanya pekerja apa yang ada ya kita kerjakan namanya juga cuma buruh pak"ucapnya

Ketika di singgung kualitas batu dan semen yang di gunakan,"kalo menurut saya pribadi kurang Bagus ini klo kena air mudah keropos, tapi lebih jelasnya tanyakan ke pak kakon langsung kami hanya pekerja.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut