get app
inews
Aa Read Next : Motor Pelaku Jambret Sadis Diamankan Polisi

ORARI Seluruh Indonesia Mengikuti SES Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Minggu, 02 Juli 2023 | 08:38 WIB
header img
ORARI Lokal Pringsewu Gelar SES Hari Bhayangkara Ke-77, Sabtu,(01/07/2023) Foto iNewsPringsewu.id/Anton Hapsara

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Memperingati HUT ke-77 Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Hari Bhayangkara, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung Lokal Pringsewu kembali mengadakan Special Event Station (SES). 

Kegiatan yang didukung oleh Kepolisian Daerah Lampung Resor Pringsewu dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) serta Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung dengan callsign atau tanda panggilan 8H77HUTB ini dipancarkan pada frekuensi 7,125 Mhz (40 meter) dan 145,500 Mhz (2 meter), dari pukul 08:30-23:00 WIB (01:30-16:00 UTC), dari Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu, Sabtu (01/07/2023).

Menurut Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr. Fauzi, M.E., M.Kom., M.Pd., Akt., C.A., C.M.A. (YB4SJB), SES dalam rangka Hari Bhayangkara merupakan bentuk sinergitas antara Kepolisian Resor Pringsewu dan ORARI Lokal Pringsewu. 

Melalui hubungan kemitraan antara ORARI Lokal Pringsewu dengan Polri diharapkan dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi diantara kedua institusi dan organisasi.

Rektor IBN dan Ketua KBPP Polri Lampung ini bahwa bagi stasiun radio amatir anggota ORARI di seluruh Indonesia maupun stasiun radio amatir dari negara lain yang mengikuti SES dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini akan diberikan piagam atau sertifikat yang dapat diunduh secara langsung di situs ORARI Lokal Pringsewu. 

Sementara itu, Ketua DPP ORARI Lokal Pringsewu Apt. Veronica Jasinem, S.Si. (YB4VJ) selaku penanggungjawab kegiatan juga berharap melalui kegiatan SES Hari Bhayangkara, kerjasama antara ORARI dan institusi kepolisian akan semakin erat dan harmonis. 

"Dirgahayu Polri, semoga semakin bisa mengayomi masyarakat.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut