get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Pringsewu dan Jasa Raharja Inspeksi Perusahaan Transportasi Darat

Infrastruktur Berkualitas Dapat Tingkatkan Produktifitas & Daya Saing Masyarakat

Selasa, 18 Juli 2023 | 08:04 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag., Senin,(18/07/2023). Foto iNewsPringsewu.id/DOKPIM

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Infrastruktur yang berkualitas dapat meningkatkan produktifitas dan daya saing masyarakat guna menghasilkan pembangunan yang maksimal dan dapat dinikmati serta dimanfaatkan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu. Dimana pembangunan infrastruktur ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Demikian dikatakan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam amanat tertulis yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. pada upacara bendera jajaran Pemkab Pringsewu di lapangan pemkab setempat, Senin (17/07/23).

Penjabat Bupati Pringsewu melalui Sekretaris Daerah mengungkapkan pembangunan infrastruktur yang sedang dilaksanakan Pemkab Pringsewu pada 2023 ini dan merupakan salah satu program kerja inti Dinas PUPR, yaitu bidang Bina Marga berupa perbaikan dan pembangunan jalan ruas Sukoharjo III Barat-Waya Krui sepanjang 6,25 km yang saat ini progresnya mencapai 5 persen, ruas Siliwangi-Banyuyrip sepanjang 1,1 km dengan progres 6 persen dan pembangunan gorong-gorong yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pringsewu.

Kemudian bidang Cipta Karya, berupa pembangunan pedestrian jalur menuju komplek pemkab sepanjang 600 meter dengan lebar sisi 2,45 meter dan jalur Jalan Jenderal Sudirman sepanjang 650 meter dengan lebar 1,5 meter yang baru pada tahap awal. Selanjutnya bidang Sumber Daya Air, berupa rehabilitasi pintu bendung dan sayap hilir bendung Way Gatel, serta beberapa kegiatan lain yang bersumber dari APBD maupun sumber dana lainnya. 

Sekda Heri Iswahyudi mewakili Penjabat Bupati Pringsewu menandaskan kegiatan pembangunan di Kabupaten Pringsewu akan berjalan baik, manakala nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin dan pengabdian juga dibarengi dengan kerjasama antarpemangku kepentingan. "Sehingga mampu menghasilkan pembangunan dan pelayanan publik yang maksimal.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut