get app
inews
Aa Read Next : Desa Karang Anyar Membangun Rabat Beton dengan Realisasi Dana Desa Tahap 1

Upacara Tradisi Hasta Pora Prajurit Yonif 9 Marinir

Jum'at, 03 November 2023 | 17:15 WIB
header img
Hasta Pora adalah salah satu upacara tradisi pernikahan bagi prajurit TNI AL, Jum'at,(03/11/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

LAMPUNGSELATAN,iNewsPringsewu.id-TNI AL,Kormar,Yonif 9 Marinir. Sebagai salah satu tradisi TNI AL sebagai bentuk penghormatan kepada prajurit yang akan melepas masa lajang untuk membentuk kehidupan berumah tangga, Prajurit Yonif 9 Marinir laksanakan Hasta Pora di Natar, Lampung Selatan. Jumat (03/11/23).

Hasta Pora adalah salah satu upacara tradisi pernikahan bagi prajurit TNI AL yang akan memasuki jenjang kehidupan berumah tangga sebagai wujud penghormatan dari sesama prajurit baik Bintara atau Tamtama.

Dimulai dari kedua mempelai melewati gapura hasta yang dilakukan oleh rekan – rekannya yang masih lajang dengan formasi saling berhadapan berbentuk lorong dengan melakukan penghormatan militer yang merupakan lambang penghormatan untuk kedua mempelai yang akan memasuki gerbang kehidupan berumah tangga.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha, S.E., M. Tr.Opsla menyampaikan, Tradisi Jajar Kehormatan ini merupakan Tradisi TNI AL yang harus terus di jaga dari generasi ke generasi.

Tak lupa juga Danyonif 9 Marinir mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi pasangan yang baru menikah semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warahmah, semoga segera diberikan keturunan. 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut