get app
inews
Aa Read Next : Markas Polda Lampung Diserang OTK, Pelaku Gunakan Mobil dalam Aksi Penembakan

Polres Lamsel Terkait Penembakan Terhadap 4 Wartawan Sudah Sampai Disidik

Minggu, 05 November 2023 | 12:55 WIB
header img
Polres Lampung Selatan, Foto Dokumentasi

LAMPUNGSELATAN,iNewsPringsewu.id-Terkait Penanganan Laporan Dari Korban Penembakan mobil wartawan yang berjumlah 4 orang di dalamnya.

Terjadi pada tanggal 23 Juli 2023 jam 22.30 wib di jalinsum desa Tanjungan kecamatan Katibung kabupaten Lampung selatan.saat ini pelapor baru mendapatkan SP2HP/307/VII/2023/Reskrim.

Pemberitahuan bahwa kasus ini sudah di limpahkan ke Polres Lampung Selatan terhitung mulai di tangani Polres dari Tanggal 27 Juli 2023.

Dalam perkara ini sudah berjalan perkembangan penyelidikan dari polres lamsel.sudah memberikan Surat Pemberitahuan penyelidikan A4 ke pelapor Ari Syandi Bayo angin pada tanggal 6 Oktober 2023. 

Yang saat ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi atas nama :

- Ari Syandi Bayo Angin harahap

- Cecep rusdiono.

- Herman.

- Irpan pukar.

- Ahmad Sopiyan.

- Gunawan eka saputra.

 

Upaya yang sudah di lakukan dari APH Polres Lampung Selatan Melakukan uji Laboratorium terhadap 1(satu) unit kendaraan R4 merk Toyota Kijang Tahun 2000 warna silve BE 2794 JA yang terdapat diduga perkenalan peluru sebanyak 4 titik.

Mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan ke kejaksaan negeri Lampung Selatan pada tanggal 31 Juli 2023 dengan Nomor : SPDP/69/VII/2023/Reskrim.

Namun saat ini belum ada pemberitahuan lagi terkait perkembangan hasil dari penyelidikan selanjutnya.kami selaku korban tentunya sangat berterima kasih kepada polres Lampung Selatan. hasil dari Aparat Penegak Hukum di Polres Lampung Selatan sudah sampai SIDIK.

karna berkat kerja keras dari APH Polres Lamsel sangat Profesional.tentunya kami selaku korban 4 orang penembakan sangat mengharapkan agar cepat terungkap pelakunya.

Saat ini masih di tangani oleh penyidik Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Lampung Selatan AIPTU Sigit Ponco Winarno.

saya selaku salah satu dari 4 korban mencoba menghubungi lewat Telepon dan di jawab dengan penyidik Sigit masih dalam proses. .setelah itu kita Chat lewat Wa dia menjawab ,"Baik pak sampai sekarang kami masih lakukan penyelidikan.mohon doa nya," balasan dari penyidik.

Harapan saya dari korban semoga dengan sudah di tangani dari polres Lampung Selatan kasus penembakan ini akan segera tertangkap pelakunya karna ini pelaku sudah sangat kejam mau membunuh 4 orang jadi dia sangat berutal tentunya ada di belakang nya.

Maka oleh karna itu sekali lagi saya mengharapkan agar pihak kepolisian polres Lamsel kiranya dapat bekerja dengan Profesional dan jangan ada intervensi dari pihak manapun juga.tegakan aturan hukum di kepolisian siapapun dia kalau salah tangkap.Ungkap Herman Ketua Lembaga Mabesbara Kota Bandar Lampung.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut