get app
inews
Aa Read Next : Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Daerah: Kunjungan Kerja Danrem 043 Garuda Hitam

Patroli Malam Polres Pringsewu: Langkah Preventif Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Nataru

Minggu, 24 Desember 2023 | 09:36 WIB
header img
Wakapolres menekankan pada upaya pencegahan terjadinya bentrokan dan balap liar, Sabtu,(23/12/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Polres Pringsewu menggencarkan patroli di berbagai wilayah sebagai upaya preventif meningkatkan keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Patroli tersebut bertujuan untuk menghindari potensi gangguan keamanan selama musim Liburan, Sabtu (23/12/2023).

Aparat kepolisian Polres Pringsewu beserta Polres Pringsewu aktif berpatroli di jalan-jalan utama, pemukiman warga, dan pusat keramaian untuk memastikan lingkungan aman dan kondusif. 

Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat menimbulkan rasa nyaman, mengurangi kemungkinan terjadinya tindak kriminal, bentrokan, dan balap liar. 

​​​​​​Wakil Kapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono yang memimpin patroli menyatakan, inisiatif tersebut juga berupaya memberikan keamanan bagi mereka yang beraktivitas pada malam hari. 

“Dengan adanya petugas patroli, kami berharap dapat mencegah terjadinya tindak pidana dan pelanggaran lainnya,” kata Wakapolres Robi saat patroli di simpang Gajah Pringsewu, Minggu dini hari (24/12/2023). 

Robi menjelaskan, patroli menyasar wilayah rawan mulai pukul 22.00 WIB dengan melibatkan tim gabungan dari Sat Samapta, Lalu Lintas, Intelijen, Narkoba, Reserse Kriminal, dan Intelkam Keamanan. 

Patroli rencananya akan terus dilakukan hingga dini hari, mengingat rentang waktu tersebut dinilai rentan terhadap aktivitas kriminal. Selain fokus pada pencegahan kriminalitas, Wakapolres menekankan pada upaya pencegahan terjadinya bentrokan dan balap liar yang dapat meresahkan warga dan pengguna jalan. Robi menambahkan, beberapa lokasi yang teridentifikasi berisiko tinggi, antara lain Jalan Ahmad Yani, Simpang Gajah, Rest Area, Jalur Dua Jalur Kabupaten Pringsewu, Pendopo Pringsewu, dan berbagai titik berkumpul masyarakat, dalam pengawasan dan penjagaan petugas. “Setiap lokasi yang berisiko tinggi telah kami identifikasi dan patroli, dan jika ditemukan adanya tindak pidana, kami akan tindak tegas,” tutupnya 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut