get app
inews
Aa Read Next : Evakuasi Darurat di Terjun Way Lalaan, Tiga Pengunjung Selamat

Depresi Ditinggal Suami, Wanita Nekat Memanjat Tower

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:33 WIB
header img
Tim gabungan SAR Lampung dan BPBD Pesawaran bergerak cepat,Rabu,(10/01/2024).Foto iNewsPringsewu.id/istimewa

PESAWARAN,iNewsPringsewu..id Seorang wanita berusia 18 tahun, Aat, warga Desa Bernung, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, menjadi sorotan setelah nekat memanjat tower telekomunikasi. Tindakan ini diduga dipicu oleh depresi yang dialaminya setelah suaminya merantau tanpa kabar selama 1,5 tahun.

Aswiyah, bibi Aat, mengungkapkan bahwa keponakannya hidup bersama ayahnya, namun keluar tanpa sepengetahuan ayah pada pukul 12.00 WIB. Warga setempat memberikan informasi sekitar pukul 13.00 WIB, menyinggung tentang Aat yang naik tower di Desa Bernung.

Menurut Aswiyah, kejiwaan Aat terganggu dalam beberapa bulan terakhir akibat ketidakpastian suami yang merantau tanpa memberikan kabar. Sebelumnya, Aat diketahui tidak memiliki masalah kejiwaan.

Tim gabungan SAR Lampung dan BPBD Pesawaran bergerak cepat, menghadapi kendala kondisi besi tower yang licin karena basah. Upaya penyelamatan memakan waktu satu jam sebelum akhirnya Aat turun dengan selamat dan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan.

"Alhamdulillah, kami bersyukur korban berhasil diturunkan dalam keadaan selamat," kata Koordinator Basarnas Lampung, Adiayansah, di lokasi kejadian.Detail lebih lanjut akan diupdate.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut