get app
inews
Aa Read Next : Banjir Pesawaran,338 KK Terdampak di Empat Kecamatan

Yonif 9 Marinir Komitmen Peningkatan Kemampuan Prajurit

Kamis, 11 Januari 2024 | 17:44 WIB
header img
prajurit Yonif 9 Marinir semakin siap dalam menghadapi tugas-tugas operasi yang akan datang,Kamis,(11/01/2024).Foto iNewsPringsewu.id/ istimewa

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id- Dalam kegiatan LPD TW I TA. 2024 ini, ada sejumlah materi yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif 9 Marinir. 

Salah satunya adalah RPU/RPC yang merupakan teknik untuk mengatasi penghadangan dari pihak lawan. Selain itu, juga dilakukan latihan kesehatan lapangan, ambus, troll pur, sanjak, menembak lorong, troll dik, personal meeting, dan operasi daerah hutan berpenduduk (ODHB).

Letkol Marinir Fuzi Nugraha, selaku Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, mengatakan bahwa kegiatan LPD tersebut merupakan bagian dari program satuan dalam meningkatkan profesionalisme prajurit. 

Tujuan dari latihan ini adalah untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit agar selalu siap melaksanakan tugas operasi yang akan datang, terutama sebagai bagian dari Pamtas Mobile RI-PNG.

Melalui kegiatan ini, TNI AL. Kormar.Brigif 4 Marinir. Yonif 9 Marinir berkomitmen untuk memelihara profesionalisme prajurit dalam mendukung tuntutan tugas yang berkembang secara dinamis. 

Latihan perorangan dasar ini juga sekaligus sebagai pertanggungjawaban Korps Marinir kepada negara dalam peningkatan sumber daya manusia dan kesiapan operasional prajurit satuan operasi.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan prajurit Yonif 9 Marinir semakin siap dalam menghadapi tugas-tugas operasi yang akan datang, termasuk dalam menjaga perbatasan negara. 

Keberhasilan dari latihan ini juga menjadi ukuran bagi kemajuan dan efektivitas pelatihan yang dilakukan oleh TNI AL. Kormar.Brigif 4 Marinir. Yonif 9 Marinir.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut