get app
inews
Aa Read Next : Estimasi Nama Caleg Yang akan Duduk Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus

Pelatihan Saksi Pemilu 2024 PDIP di Pringsewu: Optimalisasi Peran Saksi di TPS

Senin, 05 Februari 2024 | 11:13 WIB
header img
Peran saksi dalam proses Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden 2024, Senin,(05/02/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

GAIDNGREJO,iNewsPringsewu.id Dalam rangka mengoptimalkan peran saksi dalam proses Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden 2024, telah dilaksanakan pelatihan bagi saksi dari Partai PDIP di Kabupaten Pringsewu. 

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 5 hingga 10 Februari 2024 .

Palgunadi, selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Pringsewu, mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa saksi dari Partai PDIP dapat bekerja secara maksimal dalam mengamankan suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), khususnya di dapil Gadingrejo.

Terdapat 25 tilik Se-kabupaten pringsewu Rata minimal 100 saksi.

Ketua DPC PDIP berada di gading utara untuk mengetahui pelatihan saksi.Pada hari ini, dilakukan pendataan terhadap warga yang ditunjuk sebagai saksi oleh Partai PDIP.

Hal ini penting karena petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tidak akan menerima saksi yang tidak memiliki mandat resmi dari partai politik terkait.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keterampilan para saksi dalam memastikan transparansi dan keadilan dalam proses pemungutan suara di tingkat TPS. 

Dengan adanya mandat resmi dari partai, diharapkan saksi dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif dan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjamin kelancaran dan keabsahan proses pemilihan umum.


Pelatihan di Pekon Wonodadi, kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu, Senin,(05/02/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut