get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jalan Berlumpur di Jatiagung, Warga Serukan Perbaikan Segera

Kecelakaan di Pringsewu: Satu Tewas dan Tiga Luka-luka

Sabtu, 24 Februari 2024 | 13:15 WIB
header img
Kendaraan Lakalantas Diamankan anggota satlantas Polres Pringsewu ,Sabtu,(24/02/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Seorang pemotor tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Pringsewu, tepatnya di depan Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu pada Sabtu (24/2/2024) dini hari.

Insiden tersebut melibatkan tiga unit kendaraan, dua sepeda motor, dan satu truk. Sepeda motor Honda Supra BE 2608 UK, yang dikendarai oleh Jesen Berliyan (19) dan Raka Surya (17) warga Pekon Parerejo, Gadingrejo, serta sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa nomor polisi, dikendarai oleh Jayadi (30) dan Alfan Renaldi (15) warga Pekon Sidoharjo Pringsewu. Truk Fuso BE 8607 UP dikemudikan oleh Sumanto (47) warga Pekon Sidoharjo Pringsewu.

Menurut keterangan sejumlah saksi, kecelakaan terjadi ketika sepeda motor Yamaha Jupiter melaju dari arah Gadingrejo menuju Pringsewu.

Saat melintas di lokasi kejadian, dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Supra yang berusaha mendahului kendaraan roda empat di depannya. Akibatnya, terjadi pergesekan antara kedua sepeda motor hingga menyebabkan sepeda motor Yamaha Jupiter oleng dan menabrak bagian depan truk.

Dampak kecelakaan ini, empat pengendara dan penumpang sepeda motor mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi oleh warga sekitar ke Rumah Sakit Mitra Husada.

"Setelah menjalani tindakan medis, satu pemotor dinyatakan tewas akibat luka berat di kepala dan patah tangan kanan.

Korban tewas adalah Jayadi, pengemudi sepeda motor Jupiter," ujar Kasat Lantas saat dikonfirmasi oleh awak media pada Sabtu siang.

Kasat juga menyebutkan bahwa tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah diamankan ke kantor unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu. Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk lebih tertib dalam berlalu lintas demi mencegah kejadian serupa terjadi di masa depan.

"Kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas, jangan kebut-kebutan, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," tandasnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut