get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Perangi Praktik Judi Online: Ancaman Hukuman Tegas bagi Pelaku

Prajurit TNI AL di Lanal Lampung Menggagalkan Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu

Selasa, 12 Maret 2024 | 09:01 WIB
header img
Barang bukti 70 kg sabu dibawa ke kantor KSKP Bakauheni, Minggu,(09/03/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Dok TNI

LAMSEL,iNewsPringsewu.id-Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang bertugas di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis Sabu seberat 70 kg. 

Keberhasilan ini terjadi dalam operasi pengamanan obyek vital (Pam Obvit) BKO di Seaport Interdiction Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, pada Minggu (10/03).

Menurut kronologis kejadian, pada pukul 08.00 WIB, anggota BKO Lanal Lampung yang juga personel Pam Obvit, bersama anggota KSKP Kepolisian Bakauheni, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Inova putih dan Inova hitam yang hendak memasuki Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni. 

Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan diduga narkotika jenis Sabu seberat 70 kg di dalam mobil Inova putih.

Anggota BKO Lanal Lampung, dengan dukungan dari anggota KSKP, segera melakukan penangkapan terhadap tiga orang terduga tersangka yang semuanya berasal dari Aceh, yakni IA, Ry, dan Sr. Mereka berserta barang bukti yang disita, kemudian diamankan dan dibawa ke kantor KSKP Bakauheni untuk proses hukum lebih lanjut.

Operasi ini menegaskan komitmen TNI AL dalam memperkuat upaya pemberantasan penyelundupan narkoba di wilayah perairan Indonesia, serta menjaga keamanan obyek vital dari ancaman yang dapat mengganggu stabilitas negara.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut