get app
inews
Aa Read Next : Kemeriahan HUT ke-342 Kota Bandar Lampung: Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat dan Raih Hadiah Mewah

Polisi Bekuk Buruh Serabutan Bandar Lampung, Kedapatan Simpan Sabu di Saku Celana

Jum'at, 21 Juni 2024 | 06:21 WIB
header img
Pelaku mengaku baru pertama kali membeli narkoba jenis sabu melalui media online,Foto iNewsPringsewu.id/istimewa

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id- Unit Reskrim Polsek Tanjung Karang Barat menangkap seorang pria yang diduga kuat terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Pelaku berinisial WDP (25), seorang buruh serabutan asal Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung, ditangkap pada Kamis (13/6/2024) malam.

Penangkapan dilakukan di jalan Gang Junaidi, Tanjung Karang, Enggal, Kota Bandar Lampung. Dari tangan pelaku, polisi menemukan satu bungkus plastik klip kecil berisi narkoba jenis sabu yang tersisa setelah digunakan, yang disimpan di saku celananya.

Kapolsek Tanjung Karang Barat AKP Ono Karyono mengungkapkan bahwa pelaku membeli narkoba tersebut secara online melalui media sosial Instagram. “Pengakuannya, dia beli secara online seharga Rp 200 ribu,” kata AKP Ono Karyono pada Rabu (19/6/2024).

Setelah membeli barang haram tersebut, pelaku diketahui telah mengonsumsi sabu itu sendirian di rumahnya. “Jadi pelaku sudah mengonsumsi sabu tersebut sendirian di rumahnya, dan sisanya rencananya akan dipakai bersama teman-temannya,” jelas AKP Ono Karyono.

Pelaku mengaku baru pertama kali membeli narkoba jenis sabu melalui media online. Dalam kasus ini, polisi menyita satu bungkus plastik klip kecil berisi sabu dengan berat kotor 0,08 gram sebagai barang bukti.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 Sub Pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika. Polisi terus mendalami kasus ini untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba melalui med

ia sosial.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut