get app
inews
Aa Read Next : Evakuasi Darurat di Terjun Way Lalaan, Tiga Pengunjung Selamat

Penemuan Mayat Anonim Gegerkan Warga Pesisir Desa Rajabasa

Senin, 18 Maret 2024 | 14:08 WIB
header img
Warga Desa Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan digegerkan dengan penemuan mayat anonim yang mengapung di dekat bibir pantai Rajabasa pada Minggu (17/3/2024) malam. (Foto: ilustrasi)

LAMPUNG SELATAN, iNewsPringsewu.id - Warga Desa Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan digegerkan dengan penemuan mayat anonim yang mengapung di dekat bibir pantai Rajabasa pada Minggu (17/3/2024) malam.

Peristiwa itu berawal saat Saiman salah seorang warga setempat tengah meninjau kondisi laut yang saat itu kondisi cuaca sedang ekstrem. 

"Sekira pukul 22.00 kurang lah saya lagi jalan-jalan di pinggir pantai melihat ada yang ngambang lalu saya senter ternyata itu sosok mayat. Langsung saya telpon memberitahukan bapak kades," ujar Saiman, Senin (18/3). 

Sementara Kepala Desa Rajabasa, Hermansyah menuturkan, dia menerima laporan dari warga soal adanya mayat mengapung di laut yang tidak jauh dari bibir pengaman pantai Desa Rajabasa.

"Jam 22.00 WIB saya menerima laporan dari warga saya yang beberapa malam ini beliau rutin melakukan kontrol meninjau situasi laut karena cuaca ekstrem. Jadi dia melihat sosok mayat yang mengapung sekira 2 meter dari bibir pengaman pantai," kata dia. 

"Laporan pun segera saya teruskan ke Camat Rajabasa, Basarnas, BPBD Lampung Selatan dan pihak Polsek Kalianda juga TNI," sambungnya. 

Selanjutnya mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki tersebut, dievakuasi oleh masyarakat setempat dibantu oleh anggota Palang Merah Indonesia (PMI) dengan menggunakan sebatang galah bambu.

Proses evakuasi berlangsung dramatis lantaran kondisi ombak yang begitu besar, namun mayat anonim tersebut berhasil dievakuasi ke pinggir bebatuan pengaman pantai.

Selanjutnya mayat tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda untuk diidentifikasi lebih lanjut.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut