get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Kelapa Gading: Pembunuhan Wanita Hamil oleh Kenalan Lama dari Lampung

Link Live Streaming Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024

Rabu, 20 Maret 2024 | 11:09 WIB
header img

JAKARTA,iNewsPringsewu.id-Hari ini, Rabu (20/3/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersiap untuk mengumumkan hasil pemungutan suara Pemilu 2024. Setelah proses pemungutan dan penghitungan suara yang telah dilakukan, masyarakat akan segera mengetahui hasil dari Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres).

Menko Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menyatakan keyakinannya bahwa KPU akan memastikan pengumuman hasil Pemilu 2024 berlangsung sesuai jadwal. "Kita doakan semua lancar. Tanggal 20 tepat waktu diumumkan hasil pemungutan suara Pemilu 2024," ujarnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (19/3).

Dalam situasi di mana pemilu berlangsung satu putaran, pelaksanaannya akan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Pengucapan sumpah/janji Presiden dan Wakil Presiden dijadwalkan pada Minggu, 20 Oktober 2024. Sementara itu, pengucapan sumpah/janji anggota DPR dan DPD direncanakan pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Untuk Pengucapan Sumpah/Janji DPRD kabupaten/kota dan DPRD provinsi, waktu pelaksanaannya akan disesuaikan dengan akhir masa jabatan masing-masing anggota DPRD kabupaten/kota dan DPRD provinsi.

Bagi yang ingin menyaksikan pengumuman hasil Pemilu 2024 secara langsung, dapat mengakses live streaming melalui link ini: (link_streaming_pemilu_2024)

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut