get app
inews
Aa Read Next : Tekan Peningkatan Penyakit DBD: Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Beraksi dengan Fogging

Buruan Daftar, IBN dan STIT Pringsewu Hadirkan Kuliah Sarjana Empat semester

Rabu, 20 Maret 2024 | 11:59 WIB
header img
Rektor IBN Pringsewu Dr. Fauzi ,Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu, membuka program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) kuliah empat semester atau dua tahun dapat lulus tanpa Skripsi.

Rektor IBN Pringsewu Dr. Fauzi mengatakan, program tersebut telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui peraturan nomor 41 tahun 2021 tentang Rekognisi Pembelajaran Lampau.

Program RPL menurutnya adalah salah satu bentuk dukungan pemerintah untuk mengakui kualifikasi serta memberikan motivasi dan kepercayaan diri seseorang untuk dapat terus belajar sepanjang hayat.

Tujuannya meningkatkan akses untuk mengikuti pendidikan tinggi,” ujar Fauzi, Saat diwawancarai wartawan iNewsPringsewu.id ,Rabu (20/3/2024). 

Mantan Wakil Bupati Pringsewu dua periode ini menambahkan, program tersebut memang menargetkan lulusan SMA yang telah berkecimpung di dunia kerja.

Termasuk aparatur negara, anggota TNI/Polri, aparatur desa dan karyawan swasta.

Fokus studi pada program ini adalah Jurusan Sistem Informasi Komputer dengan gelar Sarjana Komunikasi (S.Kom). 

Sedangkan program kampus RPL Tipe A dilakukan melalui pengakuan, capaian pembelajaran secara parsial untuk melanjutkan ke Pendidikan formal.

Sedangkan untuk perolehan Kredit Skema RPL Tipe A, melalui proses rekognisi, pendidikan formal dan pengalaman kerja, pendidikan non formal, pendidikan informal dan pengalaman kerja. 

Di Kampus kami juga menyediakan pembelajaran online dan offline untuk mendukung kesibukan para peserta tanpa mengorbankan kualitas,” imbuh Dr. Fauzi.

Bagi yang berminat, bisa minta info datang ke Kampus 1 : Jln. Pramuka, Labuhan Ratu II, Way Jepara, Lampung Timur atau bisa menghubungi no WA : 0812 7252 725. Untuk Kampus 2 : Jln. Wisma Rini No.09, Pringsewu Selatan, Pringsewu atau bisa menghubungi No WA : 0813 7960 1956. 

Link pendaftaran online klik IBN

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut