get app
inews
Aa Read Next : Polres Pringsewu Siaga Amankan Nonton Bareng Semifinal Piala Asia U-23

Dorongan Kuat dari Berbagai Pihak Agar Maulana M. Lahudin Maju Dalam Pilkada Pringsewu

Jum'at, 22 Maret 2024 | 07:38 WIB
header img
Maulana M Lahudn Masuk Bursa Kandidat Kuat Bupati Pringsewu dan Wakil Bupati Pringsewu Pilkada Serentak 2024,Foto iNewsPringsewu.id/istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Maulana M. Lahudin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Pringsewu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menerima dorongan signifikan dari berbagai elemen masyarakat, tokoh, dan pemuda untuk maju sebagai kandidat Bupati atau Wakil Bupati Pringsewu Pilkada Serentak 2024 .

Hal ini muncul seiring dengan semakin dekatnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan diadakan pada 27 November 2024.

Maulana, yang telah mengabdi dalam dunia politik Pringsewu selama lebih dari Dua Periode menjadi Anggota DPRD Pringsewu mengakui bahwa pemilihan kepala daerah membutuhkan pertimbangan yang realistis dan matang, terutama mengingat kompleksitas dan tantangan yang berbeda dibandingkan dengan pemilihan legislatif. 

"Pemilihan kepala daerah sangat berbeda. Kami harus realistis dan memikirkan segala aspek untuk kemajuan Pringsewu," ujar Maulana.

Dukungan terhadap Maulana datang tidak hanya karena latar belakang dan pengalamannya yang panjang dalam pemerintahan daerah, tapi juga karena visi dan misinya untuk Pringsewu. 

Di tengah peringatan 15 tahun pemekaran Pringsewu dari Kabupaten Tanggamus, banyak yang berpendapat bahwa kepemimpinan Maulana dapat membawa angin segar bagi pembangunan daerah.

Prioritas Maulana, jika terpilih, adalah meningkatkan ekonomi lokal, memperbaiki infrastruktur, dan memastikan pemerataan pembangunan di setiap pekon atau desa di Pringsewu. 

Selain itu, ia menekankan pentingnya penyerapan tenaga kerja, yang menjadi salah satu tantangan utama di kabupaten tersebut.

Walaupun pemilihan masih beberapa bulan lagi, dan masa jabatan Maulana di DPRD Pringsewu akan berakhir pada Agustus 2024, spekulasi dan harapan masyarakat semakin menguat. 

Pertanyaan sekarang adalah, apakah Maulana akan mengambil langkah berani untuk maju dalam kontestasi Pilkada Pringsewu dan apakah ia dapat mewujudkan visi pembangunan yang inklusif bagi seluruh masyarakat Pringsewu.

Ketika ditanya mengenai keputusan finalnya, Maulana menegaskan bahwa ia masih dalam tahap pertimbangan serius. 

"Saya harus memikirkan segala aspek dengan matang. Keputusan untuk maju tidak hanya akan mempengaruhi karir politik saya, tapi juga masa depan Pringsewu," tuturnya.

Masyarakat Pringsewu kini menantikan pengumuman resmi dari Maulana M. Lahudin, dengan harapan besar akan kemajuan dan pembaharuan di kabupaten yang tercinta ini.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut