get app
inews
Aa Read Next : Tekan Peningkatan Penyakit DBD: Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Beraksi dengan Fogging

Polres Pringsewu dan Balai Metrologi Gelar Pengecekan Kualitas BBM di SPBU

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:28 WIB
header img
Tim Gabungan Polres Pringsewu dan Balai Metrologi Bersinergi Jaga Kualitas BBM: Operasi Pengecekan SPBU Demi Lindungi Konsumen,Kamis,(28/03/2024).Foto Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Dalam upaya memastikan kualitas dan distribusi yang tepat dari Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, serta untuk mengantisipasi potensi kecurangan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pringsewu bekerjasama dengan Unit Pelayanan Teknis Daerah Balai Metrologi Kabupaten Pringsewu, mengadakan operasi pengecekan di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) termasuk di SPBU Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu, pada Kamis siang.

Operasi ini diarahkan pada pemeriksaan fasilitas dan infrastruktur SPBU, mencakup mesin-mesin penyalur BBM dan sistem pengukuran untuk memastikan semua proses pengisian BBM berjalan tanpa penyimpangan.

Kasatreskrim, Iptu Maulana Rahmad AL Haqqi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam hal ketersediaan dan kualitas BBM bersubsidi.

Iptu AL Haqqi menegaskan pentingnya kerjasama antarinstansi untuk menciptakan distribusi BBM yang adil dan sehat.

"Pengcekan SPBU ini kami lakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan kecurangan yang bisa jadi dilakukan oleh pengelola SPBU," terang Iptu AL Haqqi.

Dalam operasi tersebut, tim gabungan melakukan verifikasi alat ukur di SPBU, memastikan ketepatan dan keakuratan pengukuran, sebagai langkah perlindungan konsumen dari kerugian.

Meskipun tidak ditemukan penyimpangan atau kecurangan, kegiatan ini diharapkan menjadi peringatan bagi pengelola SPBU untuk selalu mematuhi aturan dan menjaga integritas.

Kasat juga menghimbau pengelola SPBU untuk menghindari melayani pembelian BBM secara berlebihan guna mencegah pemnimbunan BBM bersubsidi.

Ia menambahkan, masyarakat diimbau untuk tidak segan melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya penyalahgunaan atau kecurangan oleh pengelola SPBU di wilayahnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut