get app
inews
Aa Read Next : Bripda Daffa Fasya Sumawijaya:Dari Gawang Timnas U23 hingga Pengabdian di Ditlantas Polda Metro Jaya

Tidak Cair THR dan Pokir, Dua Anggota DPRD Maluku Pecahkan Pintu Kaca

Jum'at, 05 April 2024 | 06:25 WIB
header img
Anggota Dewan Rusak Pintu Kaca Kantor, Foto MPI

MALUKUTENGAH,iNewsPringsewu.id- Sebuah insiden mencengangkan terjadi di kantor DPRD Maluku Tengah (Malteng) pada Selasa (2/4/2024), dimana dua anggota dewan dari Partai Hanura, Muhammad Jen Marasabessy dan Faisal Tawainella, mengamuk dan memecahkan pintu kaca kantor. Kejadian ini dipicu oleh keterlambatan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) dan dana pokok pikiran (Pokir), yang menurut kedua anggota dewan tersebut, sangat dibutuhkan menjelang Lebaran.

Dalam suasana yang memanas, Muhammad Jen Marasabessy mengungkapkan rasa frustrasinya, "Yang perlu saya tegaskan di sini, bulan tinggal beberapa hari ke depan kita sudah masuk suasana Lebaran, kita masih punya kebutuhan-kebutuhan yang lain belum lagi kita masih punya kebutuhan keluarga atau konstituen," jelasnya, menandaskan urgensi pencairan THR dan dana Pokir yang menurut mereka terlambat.

Insiden ini menambah daftar panjang kejadian serupa yang menyoroti ketegangan antara anggota dewan dan pemerintah daerah terkait masalah keuangan, khususnya menjelang hari raya keagamaan yang menjadi momen penting bagi masyarakat.

Kejadian ini juga menimbulkan pertanyaan tentang profesionalisme dan cara-cara menyelesaikan masalah yang dipilih oleh wakil rakyat dalam menghadapi tekanan.

Pemerintah daerah Maluku Tengah, termasuk ketua DPRD dan perwakilan dari Partai Hanura, belum memberikan tanggapan resmi terkait insiden tersebut. 

Masyarakat setempat dan netizen di media sosial mengecam tindakan tersebut, menganggapnya sebagai tindakan yang tidak pantas dilakukan oleh pejabat publik yang seharusnya menjadi teladan bagi masyarakat.

Artikel sudah tayang di iNewsAmbon dengan judul Dana Pokir Belum Cair, Anggota DPRD Maluku Tengah Ngamuk Lempar Pintu Kaca dengan Batu

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut