get app
inews
Aa Read Next : DR.(CAN)Nurul Hidayah Pertama Daftar Penjaringan di Partai Nasdem

Pengamanan Tempat Perbelanjaan Diperketat Jelang Idul Fitri di Kabupaten Pringsewu

Minggu, 07 April 2024 | 13:55 WIB
header img
Kesiapsiagaan Meningkat Jelang Idul Fitri: Upaya Minimalkan Kejahatan di Tempat Perbelanjaan, Minggu,(07/04/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Asmadi

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Menjelang perayaan Idul Fitri 2024, Polsek Pringsewu Kota telah meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat perbelanjaan yang dianggap sebagai objek vital dan sering menjadi sasaran kejahatan.

Langkah ini diambil sebagai respons atas seringnya terjadi aksi kejahatan di lokasi-lokasi strategis tersebut, terutama menjelang hari raya.

IPDA Asmadi, Kanit Binmas Polsek Pringsewu Kota, menegaskan bahwa kehadiran anggota kepolisian di tempat-tempat umum, khususnya area perbelanjaan, diharapkan dapat meminimalkan potensi aksi kejahatan. 

"Kami berusaha keras untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang melakukan persiapan Idul Fitri, agar mereka bisa berbelanja tanpa rasa khawatir," ujar IPDA Asmadi.

Selain itu, dalam rangka mendukung kelancaran para pemudik serta arus kendaraan di jalan lintas Barat Sumatra, telah disiapkan pula skema pengamanan yang lebih intensif. 

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati selama beraktivitas di tempat umum. 

Masyarakat diharapkan bisa menjadi partisipan aktif dalam upaya pengamanan ini dengan cara melaporkan segala bentuk kejadian atau kegiatan mencurigakan kepada pihak berwajib.

Dengan kerja sama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan, diharapkan perayaan Idul Fitri tahun ini bisa berlangsung dengan aman, serta menjadi momen yang membahagiakan bagisemua pihak.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut