get app
inews
Aa Read Next : Bripda Daffa Fasya Sumawijaya:Dari Gawang Timnas U23 hingga Pengabdian di Ditlantas Polda Metro Jaya

Kades Wunut Bagikan THR Rp 400 Ribu untuk 744 KK Warganya: Sumber Dana Terungkap

Minggu, 07 April 2024 | 16:20 WIB
header img
Kisah Inspiratif Kades Wunut: Bagikan THR Rp 400 Ribu untuk 744 KK Warganya dari Sumber Dana Tak Terduga,Foto istimewa

JAWATENGAH,iNewsPringsewu.id-Kepala Desa (Kades) Wunut, Iwan Sulistiya, menjadi sorotan setelah memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) senilai Rp 400 ribu kepada 744 Kepala Keluarga (KK) di Desa Wunut, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Penyaluran THR ini telah menjadi tradisi selama dua tahun terakhir.

Penyerahan THR dilakukan di balai desa pada Selasa (2/4/2024), yang disalurkan langsung oleh pemerintah desa. Setiap KK menerima Rp 400 ribu, dengan total dana yang disalurkan mencapai Rp 297.600.000.

Terkait sumber dana THR, Iwan Sulistiya mengungkapkan bahwa uang tersebut berasal dari Pendapatan Asli Desa (PADes). PADes tersebut diperoleh dari pengelolaan wisata air Umbul Pelem yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Kamulyan, yang berhasil mengumpulkan sekitar Rp 3,1 miliar.

Pemberian THR ini tidak membedakan antara warga kaya dan miskin di Desa Wunut, menunjukkan kepedulian pemerintah desa terhadap kesejahteraan seluruh masyarakatnya. Hal ini juga menunjukkan keberhasilan dalam pengelolaan sumber daya lokal untuk kepentingan bersama.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut