get app
inews
Aa Read Next : Video IRT dari Tanggamus Meninggal Setelah Terseret Arus Sungai Tulung Maja

Banjir Rendam Jalan Utama di Pringsewu, Polisi Atur Lalu Lintas

Jum'at, 12 April 2024 | 14:33 WIB
header img
Kawasan Kampus Terendam! Banjir di Jalan Ahmad Yani Pringsewu, Polisi Beraksi Atur Arus Trafik, Jum'at,(11/04/2024).Foto inews Pringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id - Jalan Ahmad Yani, salah satu akses utama di kota Pringsewu, dilanda banjir sejak Jumat (12/4) pagi, mempengaruhi kawasan depan kampus Universitas Aisyah Pringsewu (UAP). 

Genangan air setinggi 30 centimeter yang terjadi karena saluran irigasi yang tidak mampu menampung debit air hujan, telah mengganggu arus lalu lintas.

Petugas dari Satuan Tugas Operasi Ketupat Krakatau Polres Pringsewu telah diterjunkan untuk mengatur lalu lintas dan memastikan keamanan pengguna jalan. Kondisi ini dipicu oleh hujan deras yang mengguyur area tersebut dari pukul 4 hingga 6 pagi.

Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri, melaporkan bahwa keadaan memaksa pengendara untuk melambatkan laju kendaraannya saat melintasi lokasi banjir. "Luapan air tidak hanya mengganggu jalan, tetapi juga merendam halaman rumah dan beberapa toko di sekitar kampus UAP," terangnya.

Beberapa kendaraan, terutama sepeda motor, mengalami mogok, namun petugas yang berada di tempat kejadian langsung memberikan pertolongan. Berkat upaya tersebut dan perubahan cuaca, genangan air berangsur-angsur surut dan kondisi lalu lintas normal kembali sekitar pukul 10.30 WIB.

AKP Bahri juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti peraturan lalu lintas guna menjaga keselamatan. "Kami selalu mengimbau untuk berhati-hati agar selalu aman dan selamat selama dalam perjalanan," tutupnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut