get app
inews
Aa Read Next : F. Heridian, kader PDIP mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati dari Partai PAN

Dinamika Politik Pringsewu: Waka Demokrat Sugeng Ariyanto Tanggapi Isu Pencalonan Bupati

Jum'at, 19 April 2024 | 15:26 WIB
header img
Pringsewu Maju,Fauzi - Mira Beredar di media sosial, Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewwu.id-Wakil Ketua Partai Demokrat Pringsewu, Sugeng Ariyanto, memberikan tanggapan singkat mengenai berbagai spekulasi yang beredar terkait pencalonan Dr. Fauzi dan Mira Anita untuk posisi Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu pada pemilu 2024 mendatang. Komentar ini disampaikan dalam wawancara singkat dengan wartawan iNews Pringsewu.id , Jumat,(19/04/2024).

Sugeng Ariyanto, yang sedang berada di Lampung Timur untuk keperluan lain, meminta untuk memberikan komentar lebih lanjut keesokan harinya. "Iya, boleh tapi besok aja. Saya lagi di Lampung Timur," tutur Ariyanto.

Dr. Fauzi, yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat Pringsewu sebagai mantan Wakil Bupati dan saat ini aktif sebagai rektor IBN serta pemimpin berbagai organisasi, telah menjadi sorotan karena kombinasinya dengan Mira Anita, politisi muda yang baru saja meraih suara terbanyak di Dapil 3 Kecamatan Gadingrejo dalam pemilihan anggota DPRD Pringsewu.

Terkait dinamika politik yang sedang berlangsung, Ariyanto menyebut bahwa langkah awal yang diambil oleh partainya adalah untuk "branding dulu cek ombak," yang menunjukkan pendekatan hati-hati Partai Demokrat dalam mengukur kekuatan politik kandidat mereka sebelum pemilihan kepala daerah.

Partai Demokrat sendiri masih dalam proses mencari kader terbaik untuk diusung dalam Pilkada Pringsewu 2024. 

Walaupun sudah ada nama-nama yang beredar, tampaknya masih banyak pertimbangan yang akan diambil oleh partai untuk memastikan kemenangan di pemilihan mendatang.

Dengan situasi politik yang terus berubah dan kompetisi yang ketat, masyarakat Pringsewu diharapkan akan menyaksikan kontes demokrasi yang seru dan kompetitif. 

Selanjutnya, tanggapan dan strategi yang lebih detail dari Sugeng Ariyanto dan Partai Demokrat diharapkan akan memberikan gambaran lebih jelas mengenai arah dan dinamika politik lokal menjelang Pilkada 2024.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut