get app
inews
Aa Read Next : Dua Desa di Lampung Barat Terendam Banjir Akibat Sungai Melebuy Meluap

IRT Tewas Tersengat Listrik Perangkap Babi Hutan

Kamis, 25 April 2024 | 16:31 WIB
header img
Tragedi Maut di Perkebunan Kopi: Ibu Rumah Tangga Tewas Tersengat Listrik Perangkap Babi Hutan, Foto istimewa

LAMPUNGBARAT,iNewsPringsewu.id- Sebuah tragedi menyelimuti perkebunan kopi di Pekon Lombok Selatan, Kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat, ketika seorang ibu rumah tangga tewas tersengat arus listrik dari perangkap babi hutan

Korban, Ida Safarila (27), warga Desa Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat, ditemukan dengan luka robek di bagian dada dan jari tangan kiri pada Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 06.30 WIB.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, korban pertama kali ditemukan oleh anaknya yang tersangkut di kabel perangkap yang terpasang di batas kebun milik warga lain.

"Anak korban segera melaporkan kejadian ini kepada ayahnya yang berada di lokasi perkebunan," ungkap Umi.

Upaya evakuasi dilakukan setelah korban berhasil ditemukan. Namun, sayangnya, Ida Safarila telah meninggal dunia saat tiba di Puskesmas Lumbok Seminung. 

Hasil pemeriksaan dokter setempat menegaskan bahwa korban meninggal akibat sengatan listrik, tanpa adanya tanda-tanda kekerasan lainnya.

Polisi setempat telah memulai penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian ini. "Kami sedang menyelidiki apakah ada kelalaian dari pemilik kebun atau pemasang perangkap yang bertanggung jawab atas kejadian ini," jelas Umi.

Sementara itu, jenazah korban telah diserahkan kepada keluarganya untuk proses pemakaman. 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut