get app
inews
Aa Read Next : IRT Tewas Tersengat Listrik Perangkap Babi Hutan

Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak di Desa Tanjung Raya, Lampung Barat

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 13:26 WIB
header img
Swadaya Masyarakat: Warga Dusun Pemuka Raya bergotong-royong memperbaiki jalan rusak yang telah bertahun-tahun tak tersentuh perbaikan,Foto iNewsPringsewu.id/Tangkapan Layar

LAMPUNGBARAT,iNewsPringsewu.id – Setelah bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, warga Dusun Pemuka Raya (Tugu Tani), Desa Tanjung Raya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, akhirnya mengambil inisiatif untuk memperbaiki jalan rusak di kawasan mereka pada Jumat (11/10/2024). Jalan Soekarno Hatta yang menjadi akses utama di wilayah tersebut mengalami kerusakan parah akibat genangan air yang terus-menerus serta lubang besar di tengah jalan.

Menurut warga setempat, kerusakan jalan ini sudah berlangsung selama 4-5 tahun terakhir. "Jalan ini sudah hancur dan tidak bisa dilalui kendaraan karena genangan air yang sangat tinggi dan lubang di tengah jalan," ungkap seorang warga.

Selain itu, kerusakan jalan kerap menyebabkan kecelakaan. Beberapa pengendara, baik mobil maupun motor, sering kali terjebak di jalan rusak, bahkan ada yang mengalami kecelakaan karena tidak menyadari adanya lubang yang tertutup air.

Warga berharap agar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat maupun Pemerintah Provinsi Lampung segera merespons dengan memperbaiki jalan tersebut. "Kami berharap pemerintah segera tanggap. Ini adalah akses utama yang sering dilalui kendaraan, baik dari desa maupun kabupaten," ujar warga dengan penuh harap.

Perbaikan infrastruktur ini sangat penting bagi mobilitas warga dan mencegah kecelakaan lebih lanjut di kawasan tersebut.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut